oleh

Terus Peduli ; Scooterit Tuban, TNI dan Komunitas Lainnya Bangun Ulang Mushola Nglirip

seputartuban.com, TUBAN – Setelah mereka bangunan mushola terdampak abrasi, di Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (6/9/2020). Kini giliran mushola di kawasan Nglirip, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Oleh lintas komunitas dan TNI untuk dibangun ulang.

Scooterist Ronggolawe Bersatu (Scrob), TNI meliputi Marinir dan Koramil setempat bersama pecinta alam PASTEL, komunitas sepeda onthel, SJI Jeep Relawan TNI saling berperan membangun mushola tersebut. Rencana awal mushola tersebut akan direhab. Namun karena kondisi sudah parah, akhirnya Kamis (29/10/2020) mushola tersebut dirobohkan total dan akan dibangun ulang.

“Tidak bisa diperkirakan. Ini melihat sikon (situasi dan kondisi) mushola yang sebenarnya hanya memperbaiki. Akhirnya kita putuskan untuk merobohkan dan membangun ulang lagi. Ini diluar predikisi. Semoga bisa,” ungkap Wakil Ketua Scrob, Achmad Darsoyin, Jumat (30/10/2020).

Segala kegiatan ini merupakan swadaya murni dari lintas pihak. Mulai bahan bangunan, tenaga kerja hingga konsumsi. Belum dapat dipastikan sampai kapan kegiatan ini selesai. Karena masih dihitung kekurangan bahan bangunan sampai ketersediaan tenaga kerja dan keperluan pembangunan lainnya.

“Belum tahu sampai kapan, ini diluar perkiraan. Awalnya mau rehab tapi jadinya bangun ulang. Ini masih kekurangan kayu usuk dan reng. Karna kayu lama tidak layak digunakan lagi,” tokoh scooterit Tuban yang juga Kedua Club Clavest tersebut.

SEMANGAT PEDULI : Kondisi mushola usai dirobohkan total dan akan dibangun lagi dengan swadaya

Pembangunan ini tidak menutup kemungkinan jika ada pihak yang akan membantu tetap diterima. “Prinsipnya kami berusaha semampu kami bersama pihak yang jalan bersama. Tapi kalau ada yang mau membantu monggo, karena kebaikan yang datang tidak boleh ditolak,” imbuhnya.

Diketahui, Scrob merupakan induk atau rumah bersama bagi club-club vespa di Tuban sudah berada hukum. Kegiatan sosial yang dilakukan sudah beragam. Mulai berburu mushola, santunan warga miskin dan yatim/piatu, bantuan rencana alam, dan masih banyak kegiatan sosial lainnya. NAL

Terbaru