oleh

DaDi Tak Akan Menghapus Bantuan Keagamaan

seputartuban.com, TUBAN– Kebijakan program bantuan keagamaan dari Bupati Tuban H Fathul Huda merupakan kebijakan baik, dan bermanfaat bagi pembangunan pendidikan  karakter. Oleh sebab itu layak dilanjutkan pada pemerintahan mendatang.

“Kebijakan dalam bentuk bantuan kepada lembaga keagamaan yang telah berjalan, jika nanti terpilih akan kami lanjutkan. Apalagi program semacam itu juga menjadi program kerja kami ke depan,” tegas Cawabup Tuban H Riyadi SH, saat konsolidasi politik dengan Partai Demokrat di wilayah Tuban selatan, Kamis (29/10/2020).

Penegasan  pasangan Cabup Aditya Halindra Faridzki SE itu, menepis berita hoak alias kabar bohong  yang menyebut, jika pasangan nomor urut 2 terpilih akan menghentikan bantuan keagamaan. Sedangkan bentuk kebijakan tersebut berupa bantuan untuk TPQ, Diniyah, Pondok Pesantren, dan madrasah.

“Jadi kabar tentang kami jika dipilih rakyat Tuban akan menghapus bantuan bidang keagamaan adalah tidak benar,” tegas alumni Universitas Sunan Bonang, Tuban itu.

Pasangan berinisial DaDi dengan tagline Mbangun Deso Noto Kutho ini menyatakan, pihaknya menghormati pemimpin sebelumnya. Bagi pasangan muda yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKS itu, bupati adalah jabatan politik dan  kebijakan yang diambil merupakan keputusan politik dari pemerintah daerah.

“Selain itu program yang baik harus dilanjutkan, karena kebaikan tidak mungkin dihilangkannya. DaDi mencalonkan diri untuk menambah kebaikan bukan menghilangkan kebaikan yang sudah ada,” tegas pria ramah itu dihadapan kader Partai Demokrat dari wilayah Kecamatan Rengel, Soko, dan Kecamatan Grabagan tersebut.

Pegiat olahraga itu menyatakan, niat DaDi memimpin Tuban agar bisa bermanfaat untuk rakyat secara keseluruhan. Dia ibaratkan, Tuban merupakan sebuah sawah, pemiliknya adalah rakyat. DaDi sebagai penggarap sawah tidak mungkin selamanya menggarap. Hasilnya akan diberikan sebaik-baiknya kepada pemiliknya, yakni rakyat Tuban.

“Insyaallah apa yang dimiliki Mas Lindra dan saya sudah cukup, dan mohon dukungan dan doanya. Kami mencalonkan diri sebagai bentuk mewakafkan diri, untuk menambah kebaikan yang sudah ada,” kata pengusaha yang akrab dengan lingkungan pesantren itu.

“Jadi tidak mungkin kami akan menghapus kebaikan yang sudah ada sebelum-sebelumnya. Justru akan kami tambah lagi dengan kebaikan baru,” imbuhnya.

Dalam konsolidasi keliling ini, lelaki  bersahaja itu didampingi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban Didik Mukrianto, dan Sekretaris DPC yang juga Wakil Ketua DPRD Tuban, Muhammad Ilmi Zada. Mereka  sama-sama memberikan kepastian tentang dukungan, dan memberikan semangat meraih kemenangan kepada pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat. NAL

Terbaru