oleh

KONI Tuban Retap Selenggarakan PORKAB IV Secara Minimalis

seputartuban.com, TUBAN – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tuban Ke-VI tahun 2021  akan tetap dilaksanakan meski dalam pandemi Covid -19. Namun pelaksanaanya akan dilakukan secara minimalis.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris KONI Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuchien usai menggelar Rapat koordinasi persiapan Porkab VI  Tahun 2021, yang dilaksanakan di Gedung KONI Kabupaten Tuban, Sabtu (21/8/2021). “PORKAB ke -VI tetap dilaksanakan namun karena masih dalam pandemi Covid -19. maka pelaksanaan PORKAB dilakukan secara minimalis,” katanya.

Zaenal menjelaskan, pelaksanaan PORKAB sesuai dengan musyawarah kerja Kabupaten. Atau sudah menjadi keputusan  bahwa Porkab tahun ini harus diselenggarakan. Namun  tidak antar kecamatan tapi diinternal cabor.

“KONI  akan berusaha berkordinasi dan berkomunikasi dengan Pemkab Tuban melalui tim gugus tugas Kabupaten Tuban. Tentang bagaimana perkembangan dari hari ke hari terkait dengan zona Kabupaten Tuban di pandemi karena kita mengacu di olimpiade,” jelasnya.

Selain itu, juga Zaenal menegaskan penyelenggaraan ini tidak asal-asalan tapi tetap menggunakan prokes. Karena semua  atlet, pelatih dan  pengurus cabor tetap semangat untuk membina atlet .Dan sekaligus  potensi yang dimiliki dan ketersediaan atlet yang dimiliki  tetap ada dan terjaga.

“Gunakan momentum Porkab ini untuk mengukur pembinaan yang kita lakukan selama ini. Utamanya dengan mundurnya waktu Porkab ini kami berharap menjadi puncak ajang prestasi ajang kebolehan atau prestasi dari atlet disemua tempat sebanyak 43 cabang olahraga,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru