oleh

BAZNAS Tuban Salurkan 3.000 Paket Sembako Selama Pandemi Kedua

seputartuban.com, TUBAN – Selama gelombang kedua Pandemi Covid-19 BAZNAS Kabupaten Tuban telah menyalurkan berbagai bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan yang disalurkan BAZNAS Kabupaten Tuban difokuskan kepada keluarga miskin yang terdampak kebijakan Pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Keluarga penerima bantuan itupun harus yang belum menerima bantuan sosial dari Pemerintah. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Sekretaris Pelaksana BAZNAS Kabupaten Tuban, Eko Julianto, S.STP., MM.

“Penerima bantuan dari BAZNAS Kabupaten Tuban adalah keluarga miskin yang terdampak kebijakan PPKM Darurat. Lebih khusus lagi mereka belum menerima bantuan sosial dari Pemerintah,” ungkap Eko, Kamis (12/08/2021).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan berbagai bantuan yang telah disalurkan BAZNAS Kabupaten Tuban selama pandemi gelombang II adalah santunan uang tunai setiap bulan kepada 57 fakir-miskin, bantuan makanan siap saji yang disalurkan kepada 100 fakir, bantuan 3.000 paket sembako, bantuan modal usaha kepada 8 warga miskin produktif, bantuan biaya berobat kepada 8 warga miskin. Total bantuan yang kami salurjan sejumlah Rp. 515.802.000,- selama Pandemi Covid-19 gelombang II (Juni-Agustus 2021).

Ketua BAZNAS Kabupaten Tuban, Hj. Siti Syarofah saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat di Kecamatan Montong mengatakan BAZNAS Kabupaten Tuban akan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Tuban dalam penanganan kemiskinan. “Apa lagi saat Pandemi seperti ini. Banyak warga miskin terdampak PPKM Darurat yang kesulitan mencari nafkah,” tegasnya.

Untuk itu, dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang dipercayakan masyarakat kepada BAZNAS Kabupaten Tuban akan sepenuhnya difokuskan kepada mereka yang saat ini terdampak PPKM Darurat.

Mewakili warga penerima bantuan dari BAZNAS Kabupaten Tuban, Santiko (Kepala Desa Pucangan, Kecamatan Montong) mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS yang telah menyalurkan sembako kepada warga Desa Pucangan. Sembako ini sangat dibutuhkan warga desa Kami. Semoga manfaat dan barokah,” uangkapnya. NAL

Terbaru