Kepala Kejari, Dandim dan Ketua PWI Jatim Jadi Guru di Rengel

TUBAN

seputartuban.com – 100 siswa dari 3 sekolah di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Rabu (15/01/2014) mendapat kesempatan emas menimba ilmu dari orang-orang nomor wahid di Kabupaten Tuban dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim. Pasalnya Dandim 0811 Tuban, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban dan Ketua PWI Jatim hadir langsung menjadi pemateri dalam kegiatan Jurnalis Safari Kabupaten Tuban.

MENARIK : Ketua PWI Jatim, Drs. H. Akhmad Munir saat menyampaikan materi dihadapan 100 siswa dari MAN, SMKN dan SMAN Rengel
MENARIK : Ketua PWI Jatim, Drs. H. Akhmad Munir saat menyampaikan materi dihadapan 100 siswa dari MAN, SMKN dan SMAN Rengel

Dalam acara yang digagas sejumlah wartawan Tuban dan didukung Semen Indonesia ini, Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan belanegara. Didalamnya menyinggung soal tugas dan tanggung jawab serta peran pelajar dalam berbela negara. “Ini materi saya “Cara Gue Membela Negara”, salah satunya harus belajar dengan giat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Yuswadi menekankan tentang kejujuran sebagai pondasi mental anti korupsi. “Banyak sekolah yang membuat kantin kejujuran, tapi banyak juga yang bangkrut. Karena memang kejujuran itu susah dan perlu kesadaran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir menjelaskan tentang kriteria wartawan profesional dan teknik dasar penulisan berita. “Wartawan mencari berita bukan “mencari-cari”. Menebar keikhlasan selama jadi wartawan, akan sebanding lurus dengan apa yang datang dari Allah SWT. Kalau ada pengelola sekolah yang didatangi orang yang mengaku wartawan dan meminta uang jangan dikasih. Karena sama halnya memberikan kesempatan bagi mereka (bodrek),” ungkapnya. (min)

Print Friendly, PDF & Email