oleh

25 Tim Tongklek Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

JENU

seputartuban.com – 25 regu tongklek se- Kabupaten Tuban ikut meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Paguyuban Sengkuyung Wargo Peduli (Payung Wali) Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Di lapangan desa setempat, Selasa (14/1/2014) malam.

Tongklek Tuban
MERIH : Tim tongklek saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Peserta tongklek dari berbagai kecamatan ini bervariasi. Mulai regu dewasa, remaja sampai anak-anak. Setiap regu terdiri lebih dari 6 orang dengan pakaian dan pernik yang beragam. Aetiap regu juga diharuskan berjoget sesuai irama musik tongkleknya. Setelah diberangkatkan, seluruh peserta berjalan menyusuri jalan desa setempat.

Koordinator group tongklek Sommboroyo, Suradji (28), warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mengatakan timnya mengikuti acara ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kita daftar kemaren sama panitia. Kita tidak melihat hadiah atau apapun. Yang penting kita bisa tampil sudah cukup, ” katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Slamet Riyani (55), saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk mengajak kepada semua peserta dan masyarakat untuk ikut memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Agar selalu mengingat Rasululllah atas segala sunnah yang telah diajarkan kepada umat islam.

“Koordinasi tujuannya agar bisa sengkuyung (bersatu) semua antar paguyuban. Hadiah kita berikan langsung setelah finish dan dinilai juri. Selain hadian uang tunai juga ada sertifikat dan piagam,” jelasnya.

Diketahui, Juara 1 memperoleh uang tunai sebanyak Rp. 1,250 juta. Juara 2 mendapat Rp. 1 juta. Sedangkan untuk juara 3 mendapat uang tunai sejumlah Rp. 750 ribu, juara 4 memperoleh Rp. 500 ribu dan juara 5 mendapat uang sebesar Rp. 250 ribu. (han)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru