Published On: Sab, Mei 25th, 2013

Kecamatan Semanding Sabet Juara Umum Lomba Dan Kontes Ternak

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

BANCAR

juara 1 sapi

TERBAIK : Salah satu pemenang lomba dan kontes ternak

seputartuban.com – Kecamatan Semanding memperoleh juara umum, dalam lomba dan kontes ternak Tingkat Kabupaten Tuban. Yang diselenggarakan Dinas Pertanaian Kabupaten Tuban, Rabu (22/05/2013) sampai Kamis, (23/05/2013) di kawasan wisata Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, kabupaten Tuban.

Kegiatan bertemakan “melalui kontes ternak tingkatkan mutu dan produktivitas ternak dalam rangka mewujudkan swasembada daging Tahun 2014”. Kecamatan Semanding menyabet juara umum. Dengan mendapatkan slendang juara, piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp. 5 juta.

Untuk juara 2 disabet Kecamatan Palang dengan mendapat selendang juara 2, piagam pengharga dan uang sebesar Rp. 3 juta. Sedangkan juara  3 Kecamatan Widang selendang juara 3, piagam pengharga dan uang sebesar Rp. 2 juta.

Adapun penilaian pemilihan kontes didasarkan pada 2 kualitas. Yakni sifat kuantitatis, yang di ukur meliputi umur, berat badan lingkar badan, panjang tubuh sekrotum bagi yang jantan. Dan sifat kualitatis meliputi proposi dari bentuk tubuh, keseimbangan kepala dan ekor, dada dan punggung, pinggang dan panggung, punting serta alat reproduksi.

Terdapat 123 ekor sapi yang menjadi peserta. Terdiri dari kontes ternak kecantikan sebanyak 81 ekor. Dan sisanya lomba penilaian kualitatif dan kuantitatif.

Kepala Dinas Pertanian Pemkab Tuban, Sudarmuji saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba dan kontes ini bagian dari progam Swasembada Daging. Selain itu juga untuk memupuk bibit ternak sapi yang bagus. Hasilnya aka diperoleh indukan sapi yang bagus juga. “merupakan wahana untuk evaluasi dan motivasi dalam mengoptimalkan perkembangan potensi sumber daya genetik ternak. Kita akan lanjutkan program pemerintah ini, ” ungkapnya. (jib)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :