Published On: Kam, Nov 21st, 2019

Kapolres Pemilik Kapak 212 Menerima Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kemenpan RB

seputartuban.com, TUBAN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), memberikan penghargaan kepada jajaran Polisi yang telah menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo, di Holiday Iin Jakarta Kemayoran Jln Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019).

HASIL INOVASI : Setelah melalui penilaian panjang, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menerima penghargaan langsung dadi Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo

Sejumlah 207 Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro se-indonesia menerima penghargaan. Namun hanya 6 polres se Indonesia yang mendapatkan penghargaan untuk unit penyelenggara pelayanan publik kategori A yakni pelayanan prima. Yaitu Polres Tuban, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Cirebon, Polresta Sidoarjo, Polresta Banyuwangi.

Dalam pidatonya Menteri PANRB ,Tjahyo Kumolo mengatakan bahwa penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada jajaran Kepolisian. yang secara serius mereformasi birokrasi dan mengoptimalkan layanannya kepada masyarakat.

PRESTASI BERSAMA : Kapolres Tuban, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam bersama perwira dan anggota Polres Tuban foto bersama usai acar

“Penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada jajaran kepolisian yang secara serius mereformasi birokrasi dan mengoptimalkan layanannya kepada masyarakat,” kata Menteri Tjahyo Kumolo waktu itu.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira dan anggota Polres Tuban serta masyarakat Kabupaten Tuban. Atas keseriusan dan kerjasama yang baik dapat meraih penghargaan bergengsi tersebut. “Alhamdulilah Polres Tuban sudah mendapatkan predikat kategori A dalam pelayanan prima. Tentunya penghargaan ini juga menjadi semangat buat kita untuk terus berinovasi dan meninggikan pelayanan,” harapnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bojonegoro itu menjelaskan inovasi pelayanan publik Polres Tuban yang mengarahkan atas penghargaan ini adalah Simba (SIM Bhabinkamtibmas). Yakni program pendampingan masyarakat yang mau mengurus SIM. Secara teori maupun praktek hingga masyarakat tersebut berhasil lulus tes SIM. Hal itu sudah terbukti banyak masyarakat yang menerima manfaat atas program ini. Kemudian program SKCK Online serta Delivery yang sangat membantu dan memudahkan masyarakat. “Inovasi pelayanan publik Polres Tuban ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat. Program ini semua sudah dirasakan secara luas manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Testimoni Manfaat Simba

Diketahui, semenjak Polres Tuban dikomandani AKBP Nanang Haryono sudah meraih banyak prestasi dan penghargaan. Diantaranya menjadi Wilayah Bebas Korupsi, mendapat penghargaan dari Komnas Anak RI dan lainnya. Bahkan Kapolres Tuban menjadi yang pertama menerima replika kapak Naga Geni 212 dari pemeran Wiro Sableng, Ken Ken saat HUT Polri tahun lalu. Ini menjadi pertama dan satu-satunya di Indonesia. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos