Published On: Sen, Nov 18th, 2019

Sepuluh Bacabup-Bacawabup Berburu Rekom Gerindra

seputartuban.com, TUBAN – Proses penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup)dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tuban sampai hampir tahap akhir. Yakni adu gagasan antar bakal calon, Minggu (17/11/2019) di salah satu hotel di jalan Basuki Rahmat Tuban.
Dalam penyampaian visi misi itu juga turut di hadiri ketua DPC dan DPD, ketua parpol beserta 8 Bacabub dan 2 Bacawabub.

MENCARI PEMIMPIN TUBAN : Foto bersama Bacabup-Bacawabup dengan petinggi DPC dan DPD Partai Gerindra

Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Tri Astuti mengatakan paparan program yang telah disampaikan para bakal calon, hasilnya akan disampaikan kepada pengurus DPD. “Setelah rakercabsus DPC, hasilnya akan kita sampaikan ke DPD dan pusat. Siapa yang akan direkom untuk Tuban 2020,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad mengatakan penjaringan pembukaan pendaftaran sesuai dengan instruksi dari dewan pimpinan pusat partai Gerindra. Dibuka sejak tanggal 25 Oktober sampai dengan kemarin tanggal 15 November 2019.

Selain memberikan instruksi kepada seluruh jajaran, untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Kali ini Partai Gerindra mengambil kebijakan untuk melakukan proses rekrutmen yang dilakukan secara terbuka. “Bahkan seandainya ketua DPC partai Gerindra sendiri mau maju tetap harus mendaftar,” tegasnya.

Anwar menambahkan pemaparan yang disampaikan oleh 10 bakal calon, hasilnya menggambarkan bahwa sebenarnya Partai Gerindra memiliki kesamaan pandangan mengelola kenegaraan dan kebangsaan. “Semoga proses ini nantinya ada keberlanjutan, untuk menyumbangkan pemikiran untuk Tuban Bumi Wali,” imbuhnya.

Bacabup yang mengikuti kegiatan ini adalah Setiadjit, Eko Wahyudi, Agus Maiumun, Fresy Ardliansah, Sunarsip, Warih Satria Setiawan, Afwan Maksum. Sedangkan Bacawabup yang hadir adalah Muhammad Imam Sholikhin dan Suryo Widodo. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos