oleh

Kajari Tuban Jadi Guru Keseteraan Gratis 100 Persen

seputartuban.com, TUBAN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Suhendri, S.H. M.H., Jumat (17/12/2021) menjadi pengajar di Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Adhyaksa Tuban. Lembaga pendidikan kesetaraan binaan Kejari Tuban yang diselenggarakan gratis 100% untuk masyarakat. 

Kajari mengajar untuk siswa Paket A, Paket B dan Paket C di kelas wilayah Kecamatan Montong di SDN Guwoterus 2. Sedangkan wilayah Tuban bagian selatan dipusatkan di SDN Kumpulrejo 2, Kecamatan Parengan.

“Ini bagian dari pengabdian dan panggilan jiwa. Pemerataan pendidikan, membantu sesama dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan cepat,” kata Kajari.

Meski masih masa penyembuhan dari sakitnya, Kajari rela hadir langsung memberikan materi. “Kelas umum ini program pemberian materi pengetahuan hukum kepada siswa PKBM. Melihat semangat para siswa saya tergerak untuk hadir meski masih penyembuhan begini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kajari mengungkapkan siswa PKBM Adhyaksa Tuban selain diberikan pendidikan akademik juga keahlian. Harapannya para siswa selain memiliki jenjang pendidikan formalistik juga keahlian untuk bekal langsung kehidupan mereka.

“Pendidikan vokasi sudah kita programkan, tentang keahlian sesuai kebutuhan mereka sehari-hari,” imbuhnya. Diketahui, PKBM Adhyaksa Tuban saat ini memiliki lebih dari 200 siswa terbagi kelas 1 dan kelas 2. Terbagi kelas di Kecamatan Montong dan di Kecamatan Parengan. Para siswa sejak mendaftar hingga lulus tidak dipungut biaya atau gratis 100%. NAL

Terbaru