oleh

Jembatan Glendeng Kembali Ditutup

seputartuban.com, TUBAN – Setelah ditutup awal bulan November 2020 dan dibuka kembali akses pengguna jalan Jembatan Glendeng pada 10 November 2020, kini jembatan penghubung Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro itu kembali ditutup. Akses ditutup dari pengguna mulai Jumat (4/12/2020).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi menjelaskan penutupan kembali dilakukan pihaknya atas pertimbangan dan koordinasi pihak terkait. Penutupan dimulai pukul 09.00 WIB, Jumat (4/12/2020) dan belum dapat dipastikan kembali kapan akan dibuka kembali untuk umum.

Dari kedua arah baik dari Tuban maupun dari Bojonegoro akses ditutup total. Sehingga pengguna jalan dapat menempuh jalur lain. Jika dari Tuban maupun sebaliknya dapat mengalihkan jalur ke jembatan Kaliketek, Bojonegoro. “Belum ditentukan (dibuka kapan),” jelasnya.

Meski ditutup, tidak disiagakan petugas di lokasi selama 24 jam. Namun tetap dilakukan monitoring secara berkala. “Hanya bersifat monitoring dan control serta sesuai situasi dan kondisi. Sebagaimana yang selama ini telah jalan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Agung Supriyadi saat ditanya bagaimana tindakan selanjutnya terkait perbaikan atau pembangunan jembatan, pihaknya belum dapat memastikan. Saat ditanya hasil evaluasi penyebab amblasnya jembatan, ia tidak menjawab.

“Masih kita koordinasikan dan bahas dengan Dinas PU Bina Marga Propinsi Jatim. Besok Senin kita koordinasikan lagi dengan mereka,” jelasnya singkat. NAL

Terbaru