oleh

Imam Sutiono Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, M. Miyadi, memimpin pelantikan Imam Sutiono, SH menjadi Wakil Ketua DPRD Tuban. Dia menggantikan Ilmi Zada hingga 2024 dalam Pegantian Antar Waktu (PAW) ini. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Tuban. PAW ini sesuai dengan surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 171.414/872/011.2/2021 tanggal 6 September 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi menjelaskan dalam pelantikan PAW ini dilaksanakan sesuai ketentuan  dan  prosedur yang di atur oleh Perataturan Pemerintah (PP) 12. Serta prosedur yang diatur oleh tata Tata Tertib (Tatib) DPRD. “Untuk Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” jelasnya.

Momentum cukup istimewa tersebut  dihadiri Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE dan wabup H. Riyadi, SH, jajaran forkompimda, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tuban,  pimpinan partai politik, serta anggota DPRD Tuban.

Wakil Ketua DPRD Tuban Sugiantoro mewakili pimpinan DPRD Tuban dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Imam Sutiono atas jabatan barunya. Dia berharap bergabungnya Imam Sutiono sebagai wakil ketua DPRD Tuban lebih memaksimal kinerja dan hasil kerja DPRD Tuban. Terlebih, masih banyak agenda penting yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan Tuban yang lebih sejahtera. 

Sugiantoro juga berharap yang bersangkutan untuk segera menyesuaikan diri. ‘’Kami berharap dengan adanya penggantian antar waktu wakil ketua DPRD Tuban dapat memberi energi baru kepada kita semua untuk memaksimalkan tugas pokok fungsi DPRD. Meliputi pembentukan peraturan daerah, anggaran, dan pengawasan,’’ tegasnya.

Saat diwawancarai, Imam Sutiono, Wakil ketua DPRD Tuban mengatakan, rotasi kepemimpinan seperti ini merupakan hal yang biasa untuk penyegaran supaya demokrat ke depan lebih baik. Mantan anggota Komisi C DPRD Tuban ini mengungkapkan, sebagai partai pengusung pemerintah, secara otomatis Partai Demokrat akan terus mendukung penuh pemerintah ke depan.

Setelah mendapat mandat sebagai Wakil Ketua DPRD, lanjut dia, dirinya akan bekerja keras dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi. ‘’Saya menjalankan jabatan ini amanah partai. Kami tetap kolektif kolegial seperti yang disampaikan pimpinan DPRD tadi. Membantu jalannya pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tuban. Mohon doa restu dan dukunganya,’’ tuturnya.

Politisi yang juga seorang tokoh silat ini menambahkan bahwa pengalaman organisasi dari level desa, kecamatan, kabupaten yang pernah dan masih dia jalani menjadi modal dalam menjalankan amanah barunya. “Selain wakil rakyat, anggota dewan juga menjalakan tugas partai, ini akan jadi landasan bertugas,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru