oleh

Gugatan Ditolak, PBRT Pastikan Ajukan Banding

Suasana persidangan putusan gugatan PBRT

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sidang gugatan perdata pelelangan barang bekas (Afal) PT Semen Gresik, di Pengadilan Negeri Tuban, Selasa (29/1/2013) menolak gugatan Paguyuban Bumi Ronggolawe Tuban (PBRT). Dan menolak esepsi tergugat yakni dari PT Semen Gresik dan PT Triagung Lumintu.

Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Tuban, Sugeng, saat dikonfirmasi seputartuban.com mengatakan bahwa, selama 14 hari kemudian tergugat dan penggugat akan diberi kesempatan untuk menerima atau menolak putusan hakim Nomor 08/Pdt.6/2013/ PN TBN itu.

“Bila tidak menerima harus mengajukan alasan atau esensinya. Untuk penggugat juga harus mengajukan saksi dan bukti baru, ” ujarnya.

Dalam agenda pembacaan putusan pengadilan ini, persidangan dengan Hakim Ketua, Arif Wicaksono menjatuhkan putusan menolak gugatan PBRT. Karena tidak cukup bukti dan saksi atas gugatan yang dilayangkan. Sedangkan dari pihak tergugat dianggap dalam esepsinya tidak sesuai perundang-undangan.

Menurut Kuasa Hukum PT. Semen Gresik, Yudi Burhan dari Kantor LBH Zaidun & Pathners, Surabaya mengatakan pihaknya belum dapat memberikan jawaban terkait langkah yang akan dilakukan selanjutnya. Karena pihaknya akan lebih lanjut membicarakan putusan ini dengan kliennya.

“Nanti kita lihat saja kelanjutannya, apakah akan diterima putusan ini, atau tidak. Yang jelas kita menunggu koordinasi dulu,” katanya.

Terpisah, Sekretaris PBRT, Sunoto, memastikan pihaknya akan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jawa Timur..  “Hasil musyawarah pengurus PBRT, apapun keputusan persidangan akan kita hormati. Kita ajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jatim,” tegasnya.

Terbaru