oleh

Giliran Kiai dan Santri Divaksin TNI

seputartuban.com, TUBAN – Kodim 0811/Tuban terus melakukan serbuan vaksinasi maupun vaksin on the road di Kabupaten Tuban. Kali ini giliran di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Bejagung, Kecamatan Semanding, Kab. Tuban. Dengan sasaran mulai Kia, Ustadz hingga santri putra dan putri.

Vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Dandim 0811 Tuban, Letkol. Inf. Viliala Romadhon didampingi Pengasuh Ponpes Bejagung, K.H. Abdul Matin Djawahir. Serta Tim Pemantau PPKM Darurat dari Kodam V/BRW, Mayor Inf. Gunawan. Serta jajaran Polsek Semanding dan Koramil Semanding.

Sebanyak 205 peserta vaksin, setelah dilakukan pemeriksaan sebanyak 195 orang dapat divaksin Sinovac. Karena pertimbangan medis, tidak mencukupi syarat menerima vaksin. Hari yang sama, vaksinasi juga dilakukan di kawasan wisata Pantai Kelapa yang sedang tutup akibat.

Perwira Sandi (Pasandi) Kodim 0811/Tuban, Letda Inf Santoso menyampaikan program vaksinasi ini merupakan program pemerintah sesuai instruksi Presiden RI. Bahwa dalam satu hari sejuta orang divaksin. Harapannya dalam kegiatan ini sesuaikan dengan tahapan atau sekenario yang sudah dibuat oleh Panitia penyelenggara.

“Harapannya didalam pelaksanaan vaksin hari pertama ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak dan ikuti intruksi petugas yang ada dilapangan agar pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan tertib. Apabila sudah selesai agar menunggu untuk observasi selama 30 menit,” ungkapnya.

Program ini juga merupakan upaya dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. Vaksin juga aman. “Untuk itu mari kita bersama mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk itu kita melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19,” katanya. NAL

Terbaru