oleh

Tuban Zona Merah, Sholat Iduladha Ditiadakan

seputartuban.com, TUBAN – Kabupaten Tuban kembali masuk zona merah atau meningkatnya penyebaran Covid-19. Sholat hari raya Iduladha ditiadakan dan sejumlah kegiatan lainnya. Hal ini merujuk kepada surat edaran Menteri Agama dan  surat edaran Gubernur Jawa Timur. Serta surat edaran Bupati tentang PPKM  Darurat serta beberapa hal lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid mengatakan, adapun beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Idul Adha .yang pertama bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilaksanakan  di masjid maupun yang di lapangan untuk sementara ditiadakan. “Jadi untuk kegiatan salat untuk sementara dilaksanakan di rumah masing-masing,” katanya, Jumat(16/07/2021).

Yang kedua, kegiatan takbiran yang  dilaksanakan di Masjid dan  mushola, hanya melalui audio visual dengan tidak mengundang jamaah yang akan menimbulkan berumuran. Selain itu, Untuk  penyembelihan hewan qurban hendaknya dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam. Serta sangat dianjurkan dilakukan di rumah pemotongan hewan.

“Semoga kerja keras kita dan atas izin Allah Tuhan Yang Maha Esa. Dan  upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19  dan segera sirna di dunia dan di bumi Persada Nusantara,” harapnya.

Diketahui, sejak Selasa (13/07/2021) sesuai publikasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Tuban masuk dalam zona merah. Data yang dipublikasikan tertanggal Jumat (16/07/2021) Kabupaten Tuban sebanyak 5,005 pasien positif, 4,007 sembuh, 634 meninggal dunia dengan 364 kasus aktif. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru