oleh

Rutin, Satlantas Polres Tuban Tebarkan Kepedulian

seputartuban.com, TUBAN – Peduli kepada sesama sudah menjadi panggilan jiwa bagi anggota Sat Lantas Polres Tuban. Untuk membantu meringankan bebeban bagi masyarakat yang berhak mendapatkan zakat/sedekah.

Kegiatan sosial ini rutin dilakukan oleh Sat Lantas Polres Tuban, yang dilakukan di Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (19/7/2021).

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, kegiatan ini memang merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Tuban. Karena sebagai sesama manusia juga harus saling peduli kepada yang lebih membutuhkan.

“Kita mendapat beberapa data By name dari masyarakat. Kemudian kita pilih kembali sesuai ketegori  dari kita. Tentu yang mendapat adalah yang pantas dan layak,” katanya.

Argo menambahkan, memang untuk saat ini situasinya sedang PPKM Darurat. Dia berharap dapat membantu  meringankan beban hidup. Selain itu, yang paling berkesan menurutnya adalah ketika mendengarkan secara langsung suara hati dari mereka tentang cerita hidupnya.

“Kita Istiqomah dengan kegiatan tersebut. Banyak hal yang membuat terkesan. Ketika mendengan suara hati saudara kita secara langsung. Dengan berbagai persoalan hidupnya. Tentunya banyak pelajaran yang kita petik dari kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Kapu, Darmu mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Satlantas Polres Tuban. Yang telah peduli  kepada warganya. “Terimakasih atas kepedulian dari Polres Tuban yang sudah pedulikan warga saya. Tentunya kegiatan ini bisa terus dilanjutkan lagi,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru