oleh

Gadis Belia Curi Motor Bersama Pacar Diringkus Polisi

MONTONG

seputartuban.com – Pasangan kekasih yang satu ini benar-benar kompak. Pasalnya mencuri motor bedua, namun aksinya berhasil dibongkar Polisi selang 1,5 jam dari kejadian pencurianya.

Curanmor Montong.
PINCANG : Tersangka Mastukan saat di Mapolsek Montong

Rabu (25/09/2013) malam terdapat pagelaran reog di lapangan Desa Pakel, Kecamatan Montong. Sekitar pukul 22.00 WIB, Polsek montong menerima laporan kehilangan motor Vixion yang masih sangat baru milik Witono (22), warga Desa Talun, Kecamatan Montong.

Dengan ciri-ciri pelaku mengendarai sepeda motor Mio warna hijau  bersama seorang wanita. Menggunakan topi merah dan jaket kelabu. Mendapat info ini, petugas langsung melakukan pengejaran. Kemudian pada pukul 23.00 WIB, korban kembali menghubungi dan menginformasikan, bahwa terduga pelaku sedang melaju dari arah Tuban.

Bergerak cepat, petugas Polsek Montong berkoordinasi dengan Polsek Merakurak, agar pelaku digiring kearah barat. Kemudian sekitar pukul 23.30 WIB tepat didepan Puskesmas Montong kedua pelaku ditangkap Polisi.

WR (17), warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban bersama kekasihnya Muhammad Mastukan (27), pria berisri asal Desa Mayong, Kecamatan Karang Binangun, Kabupaten Lamongan langsung digelandang ke Mapolsek Montong untuk dimintai keterangan.

Kepada penyidik keduanya mengakui perbuatan pencurian yang telah dilakukanya. Modusnya pasangan kekasih ini mendatangi kelokasi keramaian. Kemudian saat Mastukan berhasil mencuri dan membawa kabur motor curianya dia menghubungi WR untuk mengantarkanya.

Keduanya mengantarkan ke utara pertigaan depan SMP 4 Tuban. Lalu diserahkan kepada pelaku lain,  Edi Purnomo (27), tetangga Mastukan. Kemudian menitipkan motor curian tersebut dikawasan Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kanit Reskrim Polsek Montong, AIPDA Rukandar menjelaskan rencana pencurian ini sebelumnya telah direncanakan dirumah WR. Pelaku mencuri motor dengan menggunakan kunci T. Ketiga terduga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini langsung ditahan. “Sejak hari ini sudah kita tahan semua. Yang WR masuk perlindungan anak, karena masih dibawah umur,” jelasnya.

Mastukan dan Edi Purnomo dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP. Sedangkan WR dijerat pasal 363 ayat 1 jo pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Barang bukti yang diamankan Polisi Vixion Nopol S 6456 FI, Mio Nopol W 1178 CE yang dipakai mencuri serta Sedan Nopol B 1034 UAC yang dipakai mendatangi rumah WR untuk merencanakan pencurian. “Akan kita dalami kemungkinan ada hubunganya dengan Curanmor yang terjadi di Montong selama 4 bulan terakhir,” ungkapnya. (min)

Komentar

2 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru