oleh

Esbes Ambrol, Pekerja Tewas Terjatuh

Ilustrasi

KEREK

seputartuban.com – Seorang pekerja proyek pengerjaan estalasi dan atap gedung Killen 2 milik PT. Semen Indonesia, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, ditemukan tewas, Kamis (24/1/2013).

Fatolah (36), warga Dusun Sambi Rampak,  Desa Gunungmalang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, tewas saat menjalankan aktivitas kerja.

Kejadian ini bermula saat pekerja PT. Truba itu memasang Skapolding atau penyangga untuk pemasangan asbes gedung.  Naasnya, fatolah yang saat itu sudah berada diatap, tidak memasang sabuk pengaman pada tiang diatasnya.

Dan saat hendak beranjak dari tempatnya, Fatolah menginjak asbes yang berada di bawahnya. Karena tidak kuat menahan berat badan, akibatnya asbes patah dan Fatolah terjatuh.

Korban terjatuh dari ketinggain kurang lebih 12 meter. Bahkan saat terjatuh, kerpala korban mengenai getting atau tangga. Diperparah dengan lepasnya helm kerja, sehingga saat terjatuh korban mengalami luka parah pada kepalanya.

Korban meninggal dilokasi kejadian dengan kondisi kepala pecah. Kedua hidung keluar darah. Dan pergelangan tangan kiri patah serta kaki kanan patah akibat terbentur tangga itu.

Kemudian, Sat Reskrim Polres Tuban, mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan jenazah setelah dilakukan visum langsung dibawa ke rumah duka.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Arief Kristanto, saat dikonfirmasi Jum’at (25/1/2013), mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini. “Masih dalam lidik, saksi- saksinya masih banyak yang takziah. Rencananya minggu depan,  sekembalinya dari rumah duka baru dimulai lagi (penyidikanya), ” ungkapnya.