oleh

Dua Mantan Bacabup Dampingi Miyadi Pimpin PKB Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V di  salah satu rumah makan kawasan Jalan Basuki Rahmat Tuban, Minggu (7/3/2021). Muscab digelar serentak bersamaan dengan DPC lainnya dan dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Dalam Muscab PKB Tuban, menempatkan dua mantan bakal calon bupati menjadi pengurus penting. Yakni Mirza Ali Manshur sebagai Sekretaris DPC. Sedangkan putra bupati Tuban, Fredy Ardliansyah sebagai bendahara DPC.

Sedangkan Ketua DPC dijabat oleh mantan Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi. Sementara Noor Nahar Hussein yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC, dalam kepengurusan periode 2021-2026 menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro.

Ketua DPC PKB Tuban, M. Miyadi mengatakan, usai Muscab ini, DPC  PKB Tuban akan menjalankan beberapa agenda kerja. Antara lain, konsolidasi partai, mempersiapkan agenda pematangan fraksi setelah pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih. Serta sebagai penyeimbang era kepemimpinan baru (bupati/wakil bupati baru).

“Serta mempersiapkan calon bupati dan wakil Bupati Pilkada 2024. Kemudian mempersiapkan dan  penataan caleg secara dini untuk mempertahankan kursi 16 di DPRD Tuban,” katanya.

Selain itu, Miyadi juga menegaskan dalam pemerintahan baru, yang nantinya akan di pimpin Bupati, Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati, Riyadi  dia menegaskankan akan mengkritisi segala kebijakannya. Siap menjadi oposisi dalam pemerintahan. “Tentunya kritisi untuk membangun Tuban kedepan lebih baik dan bukan kritisi untuk bermusuhan,” tegasnya.

Diketahui, dalam kepengurusan DPC PKB Tuban periode 2021-2026 terdapat 2 tokoh mantan bakal calon bupati tuban lalu. Nama keduanya sudah menjadi konsumsi publik akan mencalonkan diri sebagai calon bupati tuban. Namun karena dinamika politik, keduanya batal dicalonkan partai menjadi calon bupati tuban. Keduanya adalah Fredy Ardliansyah dan Mirza Ali Manshur. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru