oleh

Pembelajaran Tatap Muka Direncanakan Bulan Juli 2021

seputartuban.com, TUBAN – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Anwar Makarim menargetkan semua sekolah sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai Juli 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid, Jumat (5/3/2021) mengatakan target pembelajaran tatap muka mulai bulan Juli tersebut diungkapkan Mendikbud RI.

“Itu target Kementerian, dengan asumsi vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) terselesaikan,” katanya.

Nur Khamid menjelaskan, PTK yang merupakan pelayan masyarakat akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid -19. Sedangkan vaksinasi bagi PTK akan diberikan kepada seluruh jenjang pendidikan. Mulai dari santuan pendidikan negeri dan swasta. Formal maupun non formal dan pendidikan keagamaan.

“Mulai dari PTK PAUD atau RA sederajat, SD , MI dan SLB. Serta PTK SMP, MTS, SMA, MA dan SMK. PTK perguruan tinggi,” jelasnya.

Selain itu, Menurut Nur Khamid, pilihan pembelajaran  tatap muka adalah terbaik. Akan tetapi  tentunya dengan tahapan yang jelas, dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Kalo bisa semakin cepat dilakukan. Meski model uji coba, tapi syaratnya Covid-19 terkedali. Dilaksanakan secara bertahap dengan  protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati menambahkan terkait Vaksinasi PTK masih pendataan.  Vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas dan dari tim kabupaten.

“Untuk PTK yang sudah terdaftar sudah ribuan. Rencananya akan dilakukan pemberian vaksinasi di bulan Maret ini,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru