oleh

Dua Anggota DPRD PAW Dilantik

TUBAN

seputartuban.com – Dua  anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tuban resmi diganti, Selasa (01/10/2013). Pergantian Antar Waktu (PAW) ini dari anggota DPRD Tuban asal Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pelaksanaannya rapat paripurna istimewa di ruang ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tuban.

pelantikan DPRD Tuban
DILANTIK : Prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Tuban

Acara pengucapan sumpah dan janji jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim nomor 171.414/363/011/2013, tertanggal 9 September 2013. Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Tuban. Yang memberhentikan Arifudin dan mengangkat Cancoko sebagai anggota DPRD.

Serta SK Gubernur Jatim nomor 171.414/405/011/2013, tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Tuban. Yang memberhentikan Sho’im dan mengangkat Siti Rofiqoh sebagai anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Kristiawan mengatakan bahwa PAW ini sudah sesuai mekanisme. Mulai pengusulan dari Partai Politik (Parpol) kepada DPRD Tuban. Lalu diteruskan kepada Bupati Tuban, kemudian disampaikan ke Gubernur Jawa Timur.

“DPRD hanya melaksanaan perintah Gubernur saja. Ada 2 anggota yang diresmikan kali ini, yakni dari Demokrat, karena kasus sudah inkrah. Dan dari PKS karena ada anggota yang menjadi Kepala Desa,” jelasnya. (han)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru