Published On: Rab, Okt 2nd, 2013

Distamben Tunggu Keputusan KKKS Soal Temuan Sumur Minyak

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Penemuan sumur bor warga yang keluar minyak mentah dalam waktu dekat akan ditinjau Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemkab Tuban. Namun soal langkah yang akan diambil, menunggu keputusan dari Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS).

keluar minyak

BERHARAP BERMANFAAT : Perangkat Desa Kujung dan warga saat mendatangi lokasi sumur bor yang keluar minyak mentah

Kepala Distamben Pemkab Tuban, Heri Prasetyo saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (01/10/2013) mengatakan dirinya sudah mendapatkan laporan perihal penemuan sumur minyak dikawasan Desa Kujung, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Tepatnya dilokasi sawah milik Sutaji (50), warga setempat.

Kemudian pihaknya sudah melaporkan ke balai KKKS Propinsi Jatim. Karena merupakan Badan Usaha tetap atau perusahaan pemegang hak pengelolaan dalam suatu Blok minyak dan gas bumi. Yang memiliki hak untuk melakukan kegiatan eksplorasi, eksploitasi di Indonesia.

Namun dipastikan, dalam waktu dekat Distamben akan meninjau kelokasi sumur minyak baru ini. Dengan mendatangkan tim ahli untuk mendeteksi kandungan minyak dan antisipasi terjadinya kerusakan lingkungan.

Warga dihimbau untuk sementara menutup aktivitas sumur agar tidak dilakukan eksploitasi. Sambil menunggu keputusan yang akan diambil Pemkab Tuban. Jika sumur jadi dimanfaatkan, Pemkab Tuban akan melakukan sosialisasi kepada warga.

“Kami tidak memiliki kewenangan terhadap perijinan di bidang minyak bumi dan gas (Migas). Sehingga kita konfirmasikan dulu ke KKKS. Karena semua ada perundang-undangannya sendiri ,” jelasnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :