oleh

Dikira Arena Off Road, Mobil Terjebak Laut Pasang

Penulis : Pito Suwarsono

JENU

seputartuban.com – Sebuah mobil milik wisatawan di Pantai kawasan Terminal Wisata Tuban, Selasa (1/1/2013) terjebak gelombang pasang. Akibatnya untuk evakuasi mobil tersebut harus meminta bantuan mobil derek.

Awalnya Solikin (48) warga Desa Rahayu, Kecamatan soko, Kabuaten Tuban berwisata dikawasan pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Karena beranggapan kawasan ini merupakan arena off road, sehingga dirinya mengemudikan mobil Taft Nopol S 1768 AE ke area pantai tersebut.

Tak hanya dibibir pantai, mobilnya dikemudikan ke tengah. Namun tak seberapa lama setelah ia meninggalkan mobilnya ia tak menyadari bahwa tiba-tiba air laut pasang. Solikin kemudian akan mengevakuasi mobilnya ke pinggir pantai. Namun ternyata roda belakang mobilnya tersebut amblas. Puluhan warga bahkan sempat membantu untuk mendorong mobil  tersebut namun tidak berhasil

Akhirnya mobil derek didatangkan untuk mengevakuasi. Proses evakuasi berjalan lebih dari dua jam karena sulitnya medan dan tali sling berkali-kali putus. Karena tak kuat menahan beratnya mobil yang terjebak di tengah laut atau sekitar tiga ratus meter dari bibir pantai

Bahkan mobil ini sempat terguling saat proses evakuasi. Dilakukan setelah lama akhirnya proses evakuasi berhasil di lakukan. “saya bawa ketengah tiba-tiba roda amblas,” ungkap Solikin.

Foto : Mobil Solikin saat terjebak laut pasang

Terbaru