Published On: Kam, Sep 5th, 2019

Demokrat Tunjuk Ilmi Zada Jadi Wakil Ketua DPRD Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan unsur pimpinan DPRD Tuban yakni Muhammad Ilmi Zada, ST. Surat bernomor 135/SK/DPP.PD/VIII/2019 tersebut sudah diserahkan Ketua Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera, Imam Sutiono kepada Ketua DPRD Tuban Sementara, M. Miyadi, Kamis (5/9/2019) di Gedung DPRD Tuban.

WAKIL DEMOKRAT : Ketua Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera, Imam Sutiono saat menyerahkan SK kepada Ketua DPRD Tuban Sementara, M. Miyadi, Kamis (5/9/2019) di Gedung DPRD Tuban

Imam Sutiono mengatakan partainya berkomitmen untuk mempercepat proses ini karena diharapkan agar anggota dewan dapat bekerja sesuai fungsinya setelah kelengkapan dewan sudah selesai. “Komitmen partai kami agar para anggota dewan dapat segera melayani masyarakat sesuai fungsinya,” katanya.

SK tertanggal 30 Agustus 2019 tersebut ditandatangani Ketua Umum, Prof. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jendral, DR. Hinca IP Pandjaitan XIII, SH. MH. ACC. Muhammad Ilmi Zada yang akrab dipanggil Ilmi tersebut merupakan politikus muda yang moncer. Selain dia telah menjadi anggota dewan kedua kalinya, diusia muda dia sudah menjadi Wakil Ketua DPRD.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Muhammad Anwar berharap keputusan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Tuban dan partainya. “Sebagai kepanjangan tangan partai semakin bisa mngawal aspirasi masyarakat dan kebijaksanan ekskutif dalam merealisasikan visi dan misi bupati untk kesjahteraan Tuban lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Sementara, M. Miyadi mengatakan dari 4 partai yang berhak menempatkan kadernya menjadi unsur pimpinan baru 2 partai. Yakni PKB menunjuk dirinya dan Partai Demokrat menunjuk Ilmi. “Sesuai batas surat pimpinan sementara tanggal 4 Sep 2019, baru 2 yang masuk. PKB, saya sendiri (M. Miyadi) dan Demokerat, M .Ilmi Zada. Sedangkan yang Golkar sama PDIP belum,” tegasnya.

Dengan terlambatnya pengiriman SK penunjukan calon pimpinan DPRD Tuban ini berdampak pada kinerja juga tertunda. Maka pimpinan dewan sementara akan menyurati kembali kedua partai tersebut yang belum mengirim surat dari DPP-nya masing-masing. “Mengirim surat kembali kepada Golkar dan PDIP. Hal ini tidak segera terselesaikan akan menghambat pekerjaan DPRD,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos