Published On: Ming, Sep 8th, 2019

Setiadjit Siap Nyabup Lagi, Merapat Ke PDI Perjuangan

seputartuban.com -TUBAN – Pernah menduduki peringkat ketiga dalam Pemilukada 2011 silam, namun kekalahan itu tidak menyurutkan niatnya kembali mengikuti pencalonan Bupati tahun 2020 Kabupaten Tuban. Minggu (8/9/2019) dia mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir Calon Bupati (Cabup).

PANTANG MENYERAH : Setiadjit (tengah) foto bersama dengan pendukung dan fungsionaris DPC PDI Perjuangan Tuban

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Jawa Timur tersebut didampingi sejumlah tokoh mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup). “Jika dia diamanahi untuk mempimpin Tuban, maka akan saya kerahkan segala kemampuan. Untuk memajukan Bumi Wali. Karena itu, saya hari ini mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati dari PDIP,’’ katanya.

Dengan diiring pendukungnya, yang berkostum merah dengan gambar sketsa wajah Setiadjit, dia datang dengan berpakaian santai celana jeans baju batik lengan pendek. Beserta rombongan, disambut langsung oleh sejumlah petinggi partai yang berlambang banteng moncong putih tersebut. Diantaranya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Sandi, sekretaris DPC PDIP Tulus Setyo Utomo, Kusmen, fungsionaris DPC PDIP lainnya. Bahkan, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDIP Go Tjong Ping juga ikut serta menyambut langsung.

Dihadapan para petinggi PDIP Tuban, Bacabup yang dulu dikenal dengan jargonnya “Tuban Untuk Semua” itu menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri. “Saya ingin mencalonkan sebagai Bupati Tuban dan ingin berangkat dari partai PDIP,” tegasnya.

Ketua Bappilu DPC PDIP Tuban, Sandi mengatakan sesuai mekanisme, pencalonan pasangan calon dari partainya melalui beberapa tahapan. Diantaranya adalah dimulai dari penjaringan. Sebelum nantibya mengerucut pada calon yang akan diberangkatkan (direkomendasi). ‘’DPC hanya bersifat administratife saja. Penjaringan bisa dilakukan melalui DPC, DPD dan DPP, prosesnya sama,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Sandi, mengatakan PDIP hanya memiliki 5 kursi di DPRD, sehingga belum bisa mencalonkan sendiri. Sehingga Setiadjit diminta mencari tambahan dukungan sampai terpenuhi syarat dukungan bagi calon. ‘’Jadi, monggo nanti silakan berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk menambah dukungan,’’ imbuhnya.

Menanggapi itu, Setiadjit menyatakan sudah menjalin komunikasi dengan partai lain. Dia mengatakan, tekatnya kuat untuk menambah daya lejit Tuban agar menjadi semakin baik. ‘’Yang sudah dilakukan bupati terdahulu, Bu Haeny dan Pak Huda sudah bagus. Jika diamanahi memimpin nanti akan kita jadikan menjadi semakin bagus,’’ pungkasnya.

Sejumlah bakal calon (Balon) mulai mendaftar di PDI Perjuangan yakni Adi Widodo, pengusaha dari Jakarta kelahiran Bangilan, Tuban. Eko Wahyudi, kontraktor asal Kecamatan Plumpang, Tuban. Kemudian mantan anggota DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan, Afwan Maksum. Setiadjit, Kepala Dinas ESDM Jatim dan Kepala Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Sang Sultan Siregar mengambil formulir Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos