Published On: Sen, Apr 13th, 2020

De Anwar Konsisten Bantu Masyarakat dan Pemerintah, Hampir Sebulan Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Muhammad Anwar, yang dikenal dengan De Anwar, seorang tokoh lintas generasi yang juga bakal calon Bupati Tuban konsisten berperan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tuban, Jatim. Dengan melakukan penyemprotan dan pembagian masker ke sejumlah wilayah di Tuban bersama masyarakat hampir sebulan penuh.

Jauh sebelum penetapan Kabupaten Tuban menjadi zona merah karena 2 warganya positif Covid-19 dan 1 diantaranya meninggal dunia, De Anwar sudah berperan. Banyak kesempatan tokoh yang juga Ketua DPC Demokrat itu turun tangan sendiri melakukan penyemprotan disinfektan. Diantaranya di wilayah Kecamatan Tuban, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Semanding dan lainnya.

Selain itu melalui tim relawan maupun masyarakat bersama menyemprotkan disinfektan yang sudah dibantu oleh De Anwar. “Ini panggilan jiwa, ini pengabdian sosial dan kemanusiaan. Murni demi masyarakat dan membantu pemerintah,” kata De Anwar, Senin (13/4/2020).

Hal serupa juga dilakukan saat pembagian masker. De Anwar membagikan dan mengenakan langsung masker kepada masyarakat. Dilakukan di sejumlah pasar dan pusat keramaian serta perempatan jalan di wilayah Kabupaten Tuban. Bahkan juga diserahkan kepada Pemkab Tuban melalui Dinas Kesehatan.

“Soal disinfektan banyak yang kita dukung meski nama saya tidak muncul seperti sejumlah komunitas masyarakat dan pendekar silat. Pembagian masker juga sama demikian. Kalau totalnya sudah tidak ingat karena tidak kita catat. Yang jelas sudah ribuan liter disinfektan dan masker,” ungkapnya.

Ditanya konsistensinya dalam berperan pencegahan Covid-19 dihubungkan dengan pencalonannya, dia menegaskan yang dilakukannya murni karena membuat ladang ibadah dan demi kemanusiaan serta negara. Karena pengabdian datang dari dalam diri, bukan dari penilaian orang lain.

“Murni demi ibadah, kemanusiaan dan bangsa. Tapi kalau dinilai gara-gara pencalonan saya ya monggo, itu hak yang menilai. Tapi yang jelas jangan bandingkan dengan yang lainnya agar tidak terjadi sentimen politik. Karena yang berperan langsung dan konsisten berperan tidak banyak. Intinya mari perbanyak menyebar kebaikan di masyarakat,” tegasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :