Published On: Ming, Okt 27th, 2013

Dandim Tuban Sampaikan Cara Gue Membela Negara

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sekitar 100 siswa dari 7 SMAN, SMKN dan MAN 1 Tuban mendapat kesempatan emas mendengarkan langsung materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Dari Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto, Sabtu (26/10/2013) di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban.

Jurnalis Safari Tuban

KESEMPATAN LANGKA : Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara

Dalam acara Jurnalis Safari Tahun 2013 Kabupaten Tuban ini, Dandim menyampaikan cara remaja untuk membela negara. Dengan judul materi “Cara Gue Membela Negara”. Dengan belajar giat dan meraih prestasi dengan kemampuan yang dimiliki pelajar sudah termasuk membela negara.

“saat ini tidak perlu mengangkat senjata. Karena negara dapat dihancurkan dengan ekonomi, sosial dan budaya. Sehingga pelajar harus tetap menjaga iman dan taqwa dan meraih prestasi dan memaksimalkan talenta atau bakat,” jelasnya.

Dandim Tuban sampaikan hadiah

BERUNTUNG : Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto saat menyampaikan hadiah kepada peserta berupa 1 buah Hanphone dan uang tunai Rp. 100 ribu

Untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan bela negara dikalangan pelajar. Dalam acara yang disponsori Semen Indonesia ini, Dandim memutarkan video tentang perjuangan dan sejumlah pelajar meraih prestasi nasional bahkan internasional.

Selain itu juga memutar video anak yang tidak memiliki tangan, namun memiliki segudang talenta. “jangan sampai patah semangat, anak yang tidak punya tangan saja bisa berprestasi dan memiliki banyak kemampuan,” ungkapnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Tuban, Kristiawan untuk menyampaikan motivasi dan pengembangan diri. Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi menyampaikan materi Kenakalan Remaja. Serta praktisi jurnalis Tuban menyampaikan tentang pengelolaan majalah dinding. (min)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :