oleh

Curi Besi, Tiga Satpam PLTU Dipolisikan

JENU

seputartuban.com – Tiga personil Satuan Pengamanan (satpam) proyek pengerjaan Pembangkit Listrik tenaga Uap (PLTU),  Tanjung Awar-Awar, Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban kini meringkuk di sel tahanan Polisi. Karena kedapatan diduga mencuri besi penyangga kabel listrik milik perusahaan, Senin (16/09/2013) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Para tersangka Satpam PLTU
Para tersangka Satpam PLTU

Tiga satpam yang berhasil diamankan polisi adalah H. Royono (55) dan Suntari (45) keduanya warga RT. 02, RW. 03, Desa Kaliuntu, kecamatan setempat dan bekerja di PT. SSP, subkontraktor pengamanan di PT. SCP JO proyek PLTU. Sedangkan seorang lainya bernama Agus Suprapto (20), warga Dusun Bogang, Desa Beji, kecamatan yang sama, sebagai Satpam di PT. CMIIC.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi Senin (16/09/2013) mengatakan awalnya Satpam yang sedang berjaga di pintu utama lokasi proyek. Sekitar pukul 05.00 WIB, keluar mobil avanza Nopol S 1140 HJ.

Saat diperiksa, terdapat sebuah besi penyangga kabel tegangan tinggi yang ditaruh di bagian tengah mobil dan dibawah jok. Kemudian oleh satpam, sopir  dan salah satu penumpang mobil diamankan dan diperiksa di pos jaga pintu utama. Setelah didata, keduanya langsung diserahkan ke Mapolsek Jenu.

Dari keterangan pihak PLTU ke 2 terduga pelaku masih aktif menjadi karyawan pengamanan di subkontraktor. Dan Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polisi, terungkap nama lain yakni Agus Suprapto terlibat dalam kasus ini dan yang bersangkutan menyerahkan diri ke Mapolsek Jenu.

“Awalnya kita amankan 2 pelaku yakni Riyono dan Agus. Setelah kita periksa ada 1 pelaku lagi. Namun sudah terlebih dahulu menyerahkan diri. Sudah ditangani Polsek Jenu, masih ditahan disana (Mapolsek Jenu). Kita masih dalami ada dugaan pelaku bertambah, ” ungkapnya. (han)

Terbaru