oleh

Bersama Perwiranya, Kapolres Tuban Tembak Dandim 0811 Saat HUT TNI Ke-75

seputartuban.com, TUBAN – Senin (5/10/2020) Markas Kodim (Makodim) 011 Tuban dipenuhi perwira Polre Tuban. Bahkan Kapolres Tuban memimpin langsung “penyerbuan” itu. Namun kegaduhan yang diciptakan itu jutru semakin membuat TNI dan Polri semakin sinergi. Karena yang dilakukan adalah memberikan kejutan kepada Dandim 0811/Tuban beserta anggotanya dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-75.

Sekitar pukul 11.20 WIB, usai acara di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, peristiwa itu terjadi. Saat Dandim 0811 Tuban memasuki pintu Makodim kaget karena ditembak Kapolres Tuban dengan menggunakan tabung surprise. Kemudian disambut  bersama perwira Pejapat Utama (PJU) Polres Tuban. Kapolres dan  perwiranya rela menunggu sebelumnya untuk memberikan kejutan ini.

Setelah itu, kemudian Dandim dipersilahkan memotong tumpeng dan kue sebagai tanda ulang tahun TNI ke-75. Kemudian antar perwira menyampaikan ucapan selamat dilanjut dengan pembagian potongan tumpeng dan kue. Nampak acara pemberian kejutan tersebut berhasil dan berlangsung hangat.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, menjelaskan hal serupa juga dilakukan jajarannya di Koramil-koramil, Sub Denpom dan Kompi. Hal ini sesuai perintah Kapolri. Yang mengintruksikan serentak, kepada seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek untuk berikan ucapan.

Mengusung tema “Sinergi untuk Negeri” momen HUT TNI Ke-75 tahun ini, diharapkan dapat memperat soliditas antara TNI dengan stakeholder lainnya. Utamanya dengan Polri, mengingat agenda Kamtibmas kedepan menghadapi Pilkada serentak.

“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun TNI Ke-75 pada jajaran TNI terlebih kepada Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol. beserta jajarannya. Semoga sebagaimana tema pada peringatan hari ulang tahun ini Sinergi untuk Negeri betul-betul TNI bisa membangun sinergi dengan semua element semua stakeholder masyarakat untuk membangun negeri menuju Indonesia maju,” ucap Ruruh.

Menanggapi Kejutan dari Kapolres Tuban, Dandim 0811, Letkol Inf. Viliala Romadhon, mengungkapkan dia kaget dengan kejutan yang diterimanya. “Hari ini terus terang saya kaget dan berterimakasih banyak kepada rekan-rekan terutama kepada Pak Kapolres dan rekan-rekan Perwira sekalian atas atensinya. Yang jelas TNI hanya bisa maju atas dukungan institusi lain terutama Polri. Tugas keamanan negara ini dibebankan kepada Polri, tentunya TNI akan mensuport sepenuhnya tugas Polri. Semoga kedepan TNI bersama Polri semakin Solid dan semakin dicintai oleh rakyat,” katanya. NAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *