oleh

7 Desa Di Soko Terendam Banjir

Penulis : Muhaimin

SOKO

seputartuban.com – Akibat meluapnya sungai bengawan solo juga merendam 7 desa diwilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Puluhan rumah dan ratusan hektar areal persawahan terendam banjir, Kamis (3/1/2012).

7 desa yang kawasanya sudah direndam banjir adalah Desa Sandingrowo, Desa Kenongosari, Desa Pandan wangi. Desa Glagahsari, Desa Menilo dan Desa Mojo. Dengan total 55 rumah dan 123 hektar persawahan terendam. Serta pekarangan/tegal seluas 172 hektar dan total jalan yang terendam sepanjang 3 Km.

Kapolsek Soko, AKP Subagiyo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan wilayahnya yang direndam banjir. Selain itu melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap siaga serta memantau kondisi ketinggian air sungai bengawan solo.

“mendata yang tergenang, baik rumah, sawah untuk dilaporkan ke Pimpinan dan tindak lanjut ke Pemda. Selain itu juga koordinasi dengan perangkat desa,” jelasnya.

Hingga saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan wilayah kerjanya agar jika air terus naik dapat mengambil tindakan strategis. “sementara ini menunggu Pemkab. Dan informasi terakhir kondisi air sudah turun,” ungkapnya.

Foto : Kapolsek Soko, AKP Subagyo saat memantau kondisi wilayahnya yang tergenang banjir

Komentar

1 komentar

  1. ship buat instansi kepolisian…? ya begitulah seharusnya plisi sbg aparat sekaligus pengayom dan pemberi rasa aman pd masyarakat.sbg bentuk kongkrit,tanggap dan peduli terhadap keadaan….Bravo buat POLRI Khususon PAK WAKAPOLSEK SEMOGA KAU JD INSPIRASI WARGA DAN MASYARAKAT LUAS….AMIIIIIN.

Komentar ditutup.

Terbaru