oleh

30 Peserta Ramaikan Pawai Budaya

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 30 peserta ikut andil dalam pawai budaya atau karnaval Kabupaten Tuban, dalam rangka memperingati HUT RI ke-68. Peserta terdiri dari pelajar tingkat Sekolah Menenagah Pertama (SMP), Sekolah menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Tuban.

karnaval
MERIAH : Salah satu peserta pawai melintas ditengah kerumunan masyarakat

Pawai budaya berlangsung sangat meriah. Ratusan peserta diberangkatkan dari Alun-alun Tuban. Pawai budaya yang bertemakan dengan kebersamaan membangun Tuban yang maju itu dimulai dari Jalan Veteran menuju Jalan Basuki Rachmad dan selesai sampai Jl. Sunan Kalijaga, Tuban.

Setiap peserta perwakilan sekolah membawakan lebih dari 2 seni budaya Indonesia. Seperti salah satu tema yang ditampilkan SMP 6 Tuban, peserta pawai menampilkan tema dan busana dari bahan sampah yang didaur ulang.

Hal ini ditujukan agar daur ulang sampah bisa ditampilkan dengan busana yang elegan dan cantik. Terlihat para pelajar menggunakan bahan bekas dari kertas koran, serta sampah non organik lainnya.

Pawai yang melewati jalan poros kota itu juga sempat melumpuhkan jalur kota, Jl. Basuki Rachmad. Selama pawai belum dimulai, sekitar pukul 12.00 WIB, sampai pawai berakhir sekitar pukul 16.00 WIB. Karena jalur tersebut khusus untuk peserta pawai.

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Sulistyadi saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (31/08/2013) mengatakan, panitia akan memberikan hadiah bagi peserta terbaik sesuai dengan thema. “Total hadiah yang akan diberikan sebesar Rp. 7 juta. Berupa uang pembinaan, piagam dan piala, ” ungkapnya. (han)

Terbaru