oleh

Witono Pimpin PGRI Tuban Hingga 2025

seputartuban.com, TUBAN – Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesai (PGRI) Kabupaten Tuban, yang dilaksanakan pada Selasa (22/12/2020) di Gedung Graha Dwidja PGRI Kab. Tuban, memutuskan H. Witono, S.Pd. M.Pd sebagai ketua terpilih periode 2020-2025. Dia menang mutlak dalam pemilihan lima tahunan tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus PGRI Jawa Timur, Drs. Teguh Sumarno, M.M. Didampingi Wakil Ketua, Dr. I Wayan Wesa Atmaja, M.Si. dan Wakil Sekretaris Umum, Drs. Winadi, M.Pd.

Ketua PGRI Tuban masa bakti 2015-2020, Drs. H. Suwito Tulus menyampaikan beberapa poin penting terkait kinerja yang telah dilakukan kepengurusannya. ‘’Organisasi telah menjalankan program yang sudah diputuskan organisasi. Yakni, penataan manajemen organisasi termasuk keuangan yang dinyatakan sehat,’’ tuturnya.

Sedangkan program lainnya sudah dilakukan yakni peningkatan kapasitas pengurus PGRI kabupaten, cabang, hingga ranting. Dia juga memaparkan keberhasilan perjuangan PGRI Kabupaten Tuban yang bersifat nasional dan regional/lokal, program bidang sosial kemanusiaan dan penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan keberhasilan dengan dibangunnya simbol perjuangan yaitu Gedung Guru Indonesia “Graha Dwidja” PGRI Kabupaten Tuban dengan biaya hampir Rp 4 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari sumber swadaya anggota dan bantuan Pemkab Tuban sebesar Rp 500 juta.

Sementara itu, Ketua terpilih, Witono berkomitmen untuk mikul duwur mendhem jero, dengan sambung rasa merangkul semuanya. ‘’Untuk menjadikan kita damai di rumah besar kita PGRI, Graha Dwidja harus berdaya,’’ tuturnya.

Dia berkomitmen menjadikan anggota yang profesional, kompeten,  terlindungi, dan sejahtera. Menurutnya, tenaga pengabdi perlu perhatian serius. Baik peningkatan kesejahteraan maupun perlindungan profesinya. ‘’Itulah hakikat perjuangan organisasi,’’ tegas ketua terpilih yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban itu.

Pria yang selama menjadi guru atau kepala sekolah pernah membawa sekolah 13 kali mendapat penghargaan nasional itu berharap agar Tuhan Yang Maha Esa selalui meridhoi PGRI Kabupaten Tuban.  ‘’Organisasinya sehat dan bermanfaat, pengurusnya hebat, anggotanya bermartabat,’’ harapnya.

Pada hari yang sama juga dilakukan serah terima jabatan dari kepengurusan lama kepada kepengurusan baru. Dengan ditandai penyerahan secara simbolis dari ketua lama kepada ketua baru terpilih. NAL

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru