oleh

Jembatan Glendeng Dipasang Darurat

seputartuban.com, SOKO – Kerusakan sayap jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, semakin parah. Jembatan penghubung Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro itu tidak dapat dilalui kendaraan. Karena bahaya jika dipaksanakan dilintasi kendaraan roda 2 maupaun roda 4.

Selama ini, pengguna jalan dari arah Kabupaten Tuban melalui jalur alternatife melalui pertigaan Ponco, Kecamatan Parengan. Kemudian melalui jembatan Kali Kethek untuk menuju Bojonegoro. Begitupun sebaliknya pengguna jalan dari arah Kabupaten Bojonegoro yang akan ke Tuban kota maupun wilayah Kecamatan Rengel dan sekitarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi saat dikonfirmasi mengatakan, karena waktu pengerjaan sayap jembatan membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka dibuatkan jembatan darurat sebagai jalan alternatif untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

“Kita buatkan jembatan darurat dengan panjang 15 meter dan lebar kurang lebih 1,5 meter. Tapi belum jadi. Yang bisa lewat hanya kendaraan roda dua dan pejalan kaki,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Agung menjelaskan, untuk pengerjaan sayap jembatan direncanakan akan dilakukan tahun 2021. Karena selain anggaran juga perlu ada  perencaan yang harus dikonsultasikan terkait dengan kontruksi bangungan.

“Waktunya masih cukup lama untuk perbaikan, nanti kalau jembatan darurat sudah jadi, kita akan segera kordinasi dengan pihak terkait untuk dibuka kembali jalan yang ditutup,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru