oleh

Wakapolres Gotong Royong Tanggul Darurat

Penulis : Muhaimin

WIDANG

seputartuban.com – Wakapolres Tuban,Kompol Kuwadi, Jum’at (4/1/2012) memimpin langsung proses pembuatan tanggul darurat di Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak buruk lebih luas, areal persawahan akan terendam banjir.

Di kawasan ini, sekitar 40 hektar sawah yang belum siap panen terancam terendam. Sehingga untuk antisipasi hal itu terjadi, Polisi bersama masyarakat membuat tanggul darurat agar kawasan itu tidak jadi terendam.  Karena jika padi terendam, dapat membusuk dan petani mengalami kerugian lebih banyak.

Nampak Wakapolres Tuban nampak terlibat langsung dalam proses pembuatan tanggul ini. Didampingi Kapolsek Widang, bersama warga setempat menumpuk karung-karung pasir agar aliran air tidak meluber ke aeal persawahan.

Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena budaya gotong royong masih subur dimasyarakat. “ Besyukur dimana masyarakat masih peduli budaya gotong royong. sehingga untuk antisipasi air yang akan meluber bisa dihambat,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan sesuai tugas pokok dan fungsi Polri, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat sudah seharusnya bersinergi dengan masyarakat. “dengan kita ikut bergotong royong dan alhmdulillah semua bisa berjalan seiring dg grand strategi lima tahun kedua partnership building. Semoga saja kiriman air bengawan solo tidak datang lagi. Sehinggg 40 Ha sawah yang siap panin 15 hari lagi bisa diselamatkan,” tegasnya.

Foto : Wakapolres didampingi Kapolsek Widang terlibat langsung saat gotong royong

Terbaru