Ujian Tengah Semester WBP di Penjara, Lapas Tuban Berikan Pelayanan Prima

seputartuban.com, TUBAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban selalu memberikan dukungan penuh terhadap seluruh hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya WBP berstatus pelajar yang masih mengenyam pendidikan menengah.

Salah satunya memberikan fasilitas bagi WBP mengerjakan ujian tengah semester di Lapas kelas II B. Salah satunya WBP pelajar kelas XII berinisial AF asal Bojonegoro selama lima hari sejak Senin (27/3/2023) hingga Jumat (31/3/2023). WBP itu merupakan tahapan Polres Tuban dengan dugaan kasus pengeroyokan.

Kepala Lapas Tuban, Suswarno mengatakan Lapas Tuban menyambut positif permintaan izin dari sekolah terhadap WBP yang bersangkutan guna untuk mengikuti ujian sekolah. “Ini sebagai bentuk pelayanan prima dari Lapas Tuban yang turut serta berpartisipasi dalam pembinaan guna mencerdaskan anak bangsa,”katanya.

Menurutunya pihak selama lima hari WBP mengerjakan ujian di ruang rapat Lapas kelas II B Tuban. Dalam pelaksanaan ujian dipantau langsung oleh tenaga pendidik dari sekolah dan diawasi oleh petugas Lapas Tuban untuk membantu pelaksanaan ujian sekaligus menjadi pengawas ujian bagi WBP. “Kami menyambut baik hal tersebut dan akan memfasilitasi dan mempermudah WBP untuk mengikuti ujian sekolah bertempat di Lapas Tuban, “imbuhnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email