Published On: Sen, Des 30th, 2019

Tutup Tahun 2020, Bupati Tuban Lantik 111 Pejabat

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak  111 Aparatur Sipil Negara (ASN)  untuk mengisi jabatan Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Tuban, dilantik menempati jabatan barunya. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Senin (30/12/2019).

RESMI PEJABAT BARU : Bupati Tuban saat memimpin proses pelantikan

Dalam sambutannya Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, kepada para pejabat yang menerima promosi maupun mutasi, mudah-mudahan dapat mengemban amanatnya dengan baik. Pelantikan yang dilakukan itu, untuk penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan serta menyesuaikan nomenklatur .

” Hal ini sesuai dengan Permendagri yang tujuannya dalam menyederhanakan birokrasi dan juga menyelenggarakan pelayanan publik sehingga banyak beberapa yang asalnya struktural fungsional dan juga di nomenklatur,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Tuban itu juga mengingatkan,agar pemimpin harus paham dengan dirinya Sendiri. Juga harus banyak belajar , harus banyak mengamati dan juga harus banyak mendengar. Karena perubahan permasalahan yang akan hadapi semakin tahun tidak semakin mudah, namun semakin tahun semakin sulit .

“Semakin banyak permasalahan-permasalahan yang harus kita hadapi. Maka  harus meningkatkan kompetensi stafnya. Pimpinan  harus bisa menjadi contoh yang baik kemudian jangan  sekali-kali semua pekerjaan itu ditangani sendiri, belajarlah memanusiakan manusia,” tegasnya.

Lebih lanjut, belajarlah mengikutkan semua agar  bersama-sama. sehingga akan terjadi  keharmonisan  dan itu sangat diperlukan ,Karena tanpa harmonis maka pekerjaan yang dihadapi akan terselesaikan dengan bersama-sama. Serta jangan sampai ada yang menjadi duri dalam daging .

“Agar seorang pemimpin harus bisa mengkondisikan, bagaimana dilingkungannya itu betul-betul bisa terbangun keharmonisan. Semuanya harus belajar bagaimana memanusiakan manusia. Semuanya ada yang penting. Tidak ada yang tidak penting,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon II terdiri dari 4 orang, antara lain Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yaitu Drs. M. Nur Hasan, M.Si,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yaitu Agung Supriadi, SE,  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yaitu Drs. Yudi Irwanto.  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan KB (Dispemasdes dan KB) yaitu Nurjanah, SH., MM. Sedangkan untuk posisi Direktur RSUD R. Ali Manshur dijabat oleh dr. Noor Isti Chawari. Sementara itu, jabatan Camat Bancar diisi Sutaji, S.STP.; Camat Senori yaitu Ir. Suwasis; Camat Singgahan yaitu Gaguk Hariyanto, S.STP, M.Si.; Camat Soko yaitu Drs. Sunarto, MH., dan Camat Tuban dijabat Drs. R. Moch. Dani Ramdani. Pejabat lainnya yang turut pelantikan adalah Kepala Kepala Sub Bagian, Kepala Sub Bidang, Kepala UPTD, Kepala Seksi, Lurah Dokter hingga penyuluh pertanian. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos