Turnamen Bupati Cup Tuban Sepakbola, Diwarnai Tawuran Pelajar

seputartuban.com, JENU – Sabtu (26/11/2022), digelar pertandingan Sepakbola dalam rangka Turnamen Piala Bupati Cup Popda SMP/SMA se-Kab. Tuban, di Stadion Loka Jaya Tuban. Dalam hari itu, terdapat 3 pertandingan pada jam berbeda dengan melibatkan 6 sekolah.

Pertandingan pertama antara SMK TJP berhadapan dengan SMKN Palang. Kemudian MAN 1 Tuban dengan SMAN 4 Tuban. Kemudian sesi terakhir jam 09.40 WIB sampai pukul 10.50 WIB pertandingan antara SMKN 1 Tambakboyo dengan SMKN 1 Tuban.

Sekitar pukul 11.00 WIB pada saat pertandingan sesi ketiga selesai, di depan Stadion Lokajaya sempat terjadi keributan kecil antara pelajar SMK TJP dengan pelajar SMK Tambakboyo. Karena saling mengejek, kemudian dilerai petugas keamanan yang bertugas di lokasi.

“Awalnya diduga selesai menonton sepakbola saling ejek, antara pelajar TJP dengan pelajar SMK Tambakboyo, dapat dilerai petugas keamanan yang berada di lokasi stadion,” tutur Kapolsek Jenu AKP Gunawan Wibisono, Sabtu (26/11/2022) kepada wartawan.

Selanjutnya pukul 13.00 WIB ketika pelajar atau suporter SMK Tambakboyo sekitar 20 orang dalam perjalanan pulang, ditengah perjalanan (simpang 3 PLTU) dihadang oleh pelajar SMK TJP berjumlah 30 orang dengan membawa benda tumpul. Kemudian karena pelajar SMK Tambakboyo tersebut tidak berani, karena kalah jumlah. Akhirnya putar balik dan mengambil jalur pintas lewat jalan Desa Siwalan.

Setelah sampai di perempatan Jati Peteng, Kec. Jenu, rombongan SMK Tambakboyo melihat 5 orang pelajar SMK TJP yang melintas, selanjutnya pelajar SMK Tambakboyo tersebut memukuli pelajar SMK TJP. Sehingga mengakibatkan 2 pelajar mengalami luka memar dan 3 pelahar lainnya sempat melarikan diri. Tawuran terjadi di 5 lokasi berbeda. Mulai di pasar beji, simpang 3 Suwalan, Dusun Bogang, simang 3 PLTU dan simpang 4 Jati Peteng.

Akibat kejadian ini, sebanyak 6 pelajar SMKN TJP, 12 pelajar SMKN Tambakboyo dan 6 remaja dari luar sekolah diamankan di Polsek Jenu. “Pelajar atau suporter tersebut, sekitar 24 orang diamankan Polsek Jenu guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. Nal

Print Friendly, PDF & Email