Published On: Sen, Jan 14th, 2013

Truk Terguling, Cat Sekitar 20 Ton Berserakan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebuah Truk Trailer Nopol L 8131 XI terguling tepat dipertigaan Manunggal Utara, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (14/1/2013) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Truk bermuatan sekitar 20 ton cat itu terguling melintang menutupi sebagian badan jalan. Diduga truk terguling karena jalan licin akibat hujan dan selip sendiri. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Semarang menuju arah Surabaya sempat terhambat, karena badan truk yang terguling dibadan jalan.

Truk yang dikemudikan oleh Subhan (32) warga Desa Pancur, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini bermaksud akan mengantarkan cat yang dibawa dari Jakarta menuju ke salah satu pabrik yang ada di Kabupaten Gresik.

Kejadian ini bermula saat truk yang melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya dan pada saat berada di pertigaan manunggal itu, dari belakang melaju sebuah bus dari arah yang sama. Selanjutnya bus tersebut mendahului truk dari sebelah kanan. Karena saat disalip berapa dibelokan tajam, akhirnya pada saat akan belok truk itu selip hingga akhirnya terguling.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Proses evakuasi dilakukan secara manual. Sopir truk dibantu beberapa warga berupaya memindahkan muatan. Sedangkan proses evakuasi badan truk yang terguling, ditarik oleh kendaraan lainnya.

Kanit Laka Lantas, Polres Tuban, Iptu Frihamdeni, saat konfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa, laka lantas terjadi karena selip sendiri. Kemacetan terjadi karena proses evakuasi muatan terlalu banyak. Selain itu juga letak truk melintang menutupi jalan.

“Petugas di lapangan sudah mengatur lalu lintas dengan tutup jalan. Diduga karena jalan licin, akhirnya saat akan belok, truk terguling,” ungkapnya.

Foto : Kondisi truk yang terguling

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos