oleh

Timbunan Solar Di Parengan Digrebek

PARENGAN

seputartuban.com – Nampaknya aktivitas penyalahgunaan solar subsidi di Kabupaten Tuban belum benar-benar bersih. Kamis (23/01/2014), lokasi penimbunan solar di kawasan Makam Cina, Desa Sendangharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, digrebek Polisi.

Timbunan solar 2
Aktivitas timbunan solar disalah satu kawasan di Kabupaten Tuban

Dalam penggrebekan ini, Polisi mengamankan barang bukti 3.375 liter solar. Yang berada dalam 135 jerigen dengan isi setiap jurigen 25 liter. Selain itu juga menyita 36 jerigen kosong, 3 buld (penampungan),  2 mesin pompa dan 2 rol selang. Serta 1 unit sepeda motor Supra, Nopol. S 3287 EK. Diduga sepeda motor ini dipergunakan mengangkut saat membeli solar di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan menggunakan jerigen.

Kaur Bins Ops (KBO) Satreskrim Polres Tuban, Iptu Budi Friyanto saat dikonfirmasi, Jum’at (24/01/2014) mengatakan bahwa saat akan dilakukan penangkapan, pemilik atau pengusaha penimbunan solar sudah melarikan diri. “Tindak pidana penyimpanan solar. Belum diketahui pemiliknya, masih dalam penyelidikan, ” ungkapnya.

Sementara itu, informasi akurat yang diterima seputartuban.com menyebutkan penggrebekan ini berawal informasi dari Petamina. Bahwa ada oknum diluar Polisi yang terlibat. Namun saat dilakukan penggrebekan tidak ditemukan. Sesuai pengakuan sala satu pekerja bahwa penimbunan ini bukan milik oknum yang dimaksud. Kemudian barulah menghubungi petugas Polres Tuban dan ditindak lanjuti dengan melakukan penggrebekan.

Diketahui, Desember 2013 dikawasan Kecamatan Jenu juga terdapat lokasi timbunan solar subsidi yang terbakar. Hingga Polisi menentapkan seorang tersangka diproses hukum. (han)

Terbaru