oleh

Terminal Rusak Dan Tak Terawat, Dishub Belum Tahu

TUBAN

seputartuban.com – Kantor Terminal Wisata Tuban (TWT) mengalami keretakatan pada dinding bangunannya. Jika dibiarkan, hal ini berpotensi membuat kerusakan makin parah. Dan

RETAK : Kondisi bangunan kantor TWT retak
RETAK : Kondisi bangunan kantor TWT retak

Terlihat bangunan berlantai 2 disisi utara tempet pemberhentian bus itu retak dinding dibagian timur. Keretakan terjadi sepanjang sekitar 5 meter dari bagian atas bangunan sampai kebawah. Jika dibiarkan, besar kemungkinan keretakan akan melebar.

Tidak hanya itu, pagar di samping bangunan pada sisi timur juga pecah dan terlihat menganga. Saat seputartuban.com mendatangi lokasi, nampak sekitar lokas tidak terawat. Terbukti dengan sampah berserakan dan daun kering tidak dibersihkan.

RUSAK : Pagar TWT juga nampak mulai rusak
RUSAK : Pagar TWT juga nampak mulai rusak

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Pemkab Tuban, Kajit, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (30/09/2013) mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya kerusakan ini. Karena pihak Kepala TWT dan pengelola belum melaporkan kejadian ini. “Itu anggarannya memang dari APBD, sudah selesai waktu perawatannya, karena sudah lama selesai. Saya belum dapat laporan dari Kepala, nanti akan saya cek, ” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PU, Pemkab Tuban, Choliq Chunaisih saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perawatan dan pengelolaan sudah diserahkan kepada 2 instansi. Yakni Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban untuk yang mengelola bagian wisatanya. Sedangkan yang kantor terminalnya diserahkan pada Dishub Pemkab Tuban. “Langsung kedinas yang bersangkutan saja, ada Dinas Pariwisata dan Dishub, ” singkatnya. (han)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru