Published On: Kam, Apr 16th, 2020

Terdampak Corona, 800 Orang Akan Dapat Rp. 600 Ribu Tiap Bulan

seputartuban.com, TUBAN – Program Peduli Keselamatan 2020 ,yang dicanangkan oleh Pemerintah Telah resmi diluncurkan di Gedung Serbaguna Polres Tuban, Rabu (15/04/2020).

Program keselamatan 2020 ini adalah, sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah Akibat dampak wabah corona yang berkepanjangan. Serta bantuan sosial dari pemerintah diberikan kepada sopir dan penarik becak yang kondisi ekonominya terkena dampak wabah virus Corona (COVID-19), dengan syarat lewat pelatihan Program Keselamatan 2020.

BARU : Launching program Keselamatan 2020

“Karena program keselamatan 2020 ini yang ditujukan kepada pengendara maka Polri sebagai leading sectornya.” Kata Kasat Lantas, Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono saat dikonfirmasi seputartuban.com, Kamis (16/4/2020).

Argo menjelaskan, melalui Vidio Konferensi, Program peduli keselamatan 2020 yang dipimpin Kakor Lantas Polri bersama pimpinan pusat BRI. juga dilaksanakan penandatanganan MOU kerjasama dalam rangka penyaluran bantuan kepada masyarakat, diantaranya para Sopir dan pengojek yang ada diseluruh wilayah Indonesai. “Kemarin kita undang dari Pimpinan BRI Cabang Tuban dan perwakilan dari sopir, kernet (kenek), tukang ojek beserta tukang becak untuk melaunching program keselamatan 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menambahkan, pelatihan yang akan diberikan kepada para sopir hingga kernet dan tukang ojek serta penarik becak meliputi seputar protokol virus Corona, tata cara berlalu lintas yang aman, dan rambu-rambu lalu lintas.

“Untuk Tuban mendapat kuota 800 orang yang akan diberikan pelatihan secara bertahap, dan peserta akan mendapat Buku Rekening BRI beserta kartu ATM yang nantinya setiap bulan akan ditransfer sebesar Rp 600.000 yang akan dimulai sejak bulan April, Mei dan Juni 2020,” pungkasny. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos