Tawuran Akibat Pesta Miras, Warung Karaoke Dibakar Massa

PLUMPANG

seputartuban.com – Sebuah warung remang-remang yang juga digunakan sebagai tempat karaoke liar di  Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (22/09/2013) dibakar puluhan massa.

DIAMUK : Massa yang mengamuk membakar warung karaoke
DIAMUK : Massa yang mengamuk membakar warung karaoke

Massa yang tidak di ketahui asalnya tersebut langsung membakar seluruh bangunan kakraoke. Kobaran api menghanguskan rumah sekaligus warung karaoke. Rumah sekaligus tempat usaha ini menjadi sasaran amuk warga. Yang sebelumnya terlibat bentrok dengan para pengunjung lainnya.

Amuk massa tidak dapat di cegah karena tidak adanya petugas dilokasi kejadian. Dan api dengan mudah membakar seisi rumah berikut tempat usaha karaoke hingga ludes jadi arang.

Sejumlah warga lainnya yang ada di sekitar lokasi hanya bisa menonton tanpa ada yang berani melakukan upaya pemadaman. Upaya memadamkan api dilakukan satu jam kemudian setelah rombongan polisi dan sebuah mobil PMK Pemkab Tuban datang dilokasi kejadian.

Warung Karaoke dibakar
LUDES : Kebakaran hebat meludeskan warung karaoke

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Polisi saat ini masih memeriksa sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut namun sejauh ini belum mengarah kepada tersangka. Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat dikonfirmasi menjelaskan kejadian amuk massa ini. “ini dipicu pesta miras jenis toak,” jelasnya.

Aksi pembakaran rumah yang sekaligus dijadikan cafe karoke ini di picu tawuran para pengunjung karaoke dengan kondisi mabuk miras jenis toak. Nahas saat tawuran terjadi ada seorang warga setempat yang menjadi korban salah sasaran .

Warung Karaoke dibakar
HANGUS : Upaya pembasahan dari petugas PMK Pemkab Tuban

Karena tak terima dan jengkel dengan ulah pengunjung karaoke, korban memanggil warga lainnya untuk melakukan sweeping. Tragisnya warga yang mendapati para pengunjung karoke telah kabur langsung melampiaskan amarahnya dan membakar rumah sekaligus cafe karaoke beserta isinya. “ada tawuran ada warga yang menjadi korban salah sasaran,” ungkap Kusanan, salah satu warga.

Pasca kejadian tersebut polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk memudahkan penyelidikan, polisi juga memasang garis  polisi disekitar lokasi. Serta saat ini masih melakukan penyelidikan peristiwa ini. (pit)

Print Friendly, PDF & Email

2 komentar

  1. yang terbakar baru satu, masih banyak WARUNG “KARAOKE” yang lainnya.

    Ayo BAPAK BUPATI, ini pekerjaan anda berikutnya, WARUNG MIRAS (dilengkapi fasilitas karaoke) menjamur di TUBAN yang BUMI WALI ini, mohon ditertibkan, AGAR MASYARAKAT TIDAK RESAH

    1. Adalagi bung yang perlu ditertibkan kian menjamurnya warung2 ditepi jalan/trotoar yang sangat mengganggu keindahan kota………………..Siiiikaaaaaaaaaaaaaaaaattt!!!!

Komentar ditutup.