oleh

Suasana Haru Iringi Pelepasan Mantan Kapolres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Suasana haru mengiringi prosesi pelepasan, AKBP Ruruh Wicaksono, yang sudah menjabat sebagai Kapolres Tuban selam 16 bulan, Sabtu (10/06/2021) di Mapolres Tuban. Kini dia meninggalkan tugas dari Polres Tuban dan polsek jajaran.

Karena mendapatkan tugas baru sebagai Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM Polri. Upacara pelepasan dilaksanakan di Mapolres Tuban, usai rangkaian acara penyambutan AKBP Darman, sebagai Kapolres Tuban yang baru.

Selama menjabat Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas namun humanis, murah senyum dan sangat peduli terhadap personilnya. Hal itu menunjukkan kedekatan antara komandan dengan anggota  selama kepemimpinannya.

Ketika berpamitan kepada seluruh personil Polres Tuban, tidak sedikit dari anggota  matanya nampak  berkaca-kaca. Bahkan beberapa dari mereka nampak meneteskan air mata, seakan tak merelakan pemimpinnya pindah tugas dan meninggalkannya.

AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, tentunya rasa berkecamuk di hati dan terharu lantaran harus meninggalkan keluarga besar Polres Tuban. Yang sudah dia anggap sebagai keluarga sendiri.

“Saya merasa terharu sampai tak terasa saya meneteskan air mata, ini perasaan antara sedih yang harus berpisah dengan keluarga besar Polres Tuban,” ungkap Ruruh. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru