oleh

Rutin PWI Tuban Santuni Yatim Keluarga Wartawan

seputartuban.com, TUBAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban kegiatan sosial dengan menyantuni dan memberikan bingkisan kepada yatim keluarga wartawan yang meninggal dunia. Kegiatan itu dilaksanakan Jum’at (18/02/2022) bersama Sat Lantas Polres Tuban.

Kegiatan ini sudah rutin dilakukan PWI Kabupaten Tuban setiap tahunnya, dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN), termasuk dalam peringatan HPN tahun ini. Dana santunan selain berasal dari pengurus dan anggota PWI Tuban juga didukung penuh oleh Sat Lantas Polres Tuban.

Ziarah dan santunan dilakukan 5 lokasi berbeda. Pertama di almarhum keluarga Muhlisin, Desa Gaji, Kecamatan Kerek. Dilanjutkan di keluarga Kartono, Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar. Selanjutnya diserahkan ke rumah almarhum keluarga Slamet di Kecamatan Parengan. Lalu menuju ke almarhum keluarga Imam Suroso yang berada di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Terkahir di keluarga almarhum Arifin Pradana yang juga wartawan senior dan semasa hidupnya sebagai Penasihat PWI Tuban.

Sekretaris PWI Kabupaten Tuban, Amin Ramadhan menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari HPN tahun 2022 yang telah dilaksanakan oleh PWI Tuban. Selain santunan, juga dilakukan ziarah qubur dan doa bersama keluarga almarhum.  “Untuk kali ini, alhamdulillah sudah dilaksanakan kegiatan ziarah qubur dan santunan untuk anak almarhum wartawan,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan baksos ini selalu istiqomah digelar setiap tahun yang bertepatan dengan momen HPN. Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa membantu keluarga almarhum yang selama ini telah ditinggalkan. Selanjutnya, berterimakasih kepada Satlantas Polres Tuban yang turut serta bekerja sama dengan PWI dalam rangka menyukseskan kegiatan ini. “Kegiatan ini sungguh luar biasa karena PWI tidak sendiri, melainkan kita kerja sama dengan Satlantas Polres Tuban. Semoga kedepan kita dengan polres bisa terus bersinergi,” ungkap Ketua PWI Tuban, Suwandi.

Sementara itu, Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban, Ipda Kistelya Ray Patayama S. TrK memberikan, apresiasi yang luar biasa karena kegiatan ini sangat positif. Kerukunan dan kekompakan anggota PWI Tuban dinilai sangat baik. Sebab masih peduli dengan rekan sejawatnya. Tentunya, hal ini bisa membuat antar anggota PWI Tuban semakin solid. “Semoga agenda bhakti sosial ini bisa dilanjutkan dengan agenda di titik yang lain,” harapnya. NAL

Terbaru