Rumah “Disapu” Angin Dapat Bantuan Selimut

BANGILAN

HANCUR : Kondisi rumah diterjang angin menjadi rata dengan tanah. Hingga saat ini pemiliknya masih tinggal ditempat sementara hasil gotong royong warga
HANCUR : Kondisi rumah diterjang angin menjadi rata dengan tanah. Hingga saat ini pemiliknya masih tinggal ditempat sementara hasil gotong royong warga

seputartuban.com – Rumah rasmijah (50), warga RT 01 RW 08, Dusun Bangilan, Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan rata dengan tanah karena diterjang angin kemarin. Hingga saat ini belum mendapat perhatian serius dari pihak terkait.

Diduga rumah sudah dalam kondisi tidak stabil karena bangunan tua yang terbuat dari kayu. Sehingga saat angin menerpa, roboh seluruhnya. Akibatnya rumah yang dipakai tempat tinggal 2 janda tua bersaudara ini tidak dapat ditempati lagi.

Kepala Desa Bangilan, Sukirno mengatakan pihaknya sudah berupaya membantu dengan melaksanakan gotong royong membangun kembali rumah seadanya. “Masyarakat peduli dengan kerja bakti sekarang sudah bisa dipakai seadanya. Yang menempati 2 janda tua tidak mampu. Sekarang sudah bisa ditempati untuk sementara,” ungkapnya, Kamis (6/11/2014)

Pihak desa sudah membuat laporan atas insiden ini kepada Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun sejumlah pihak lain. Namun upaya ini belum cukup mendapatkan perhatian. Karena korban hanya mendapatkan bantuan seadanya.

“Dari BPBD dibantu 1 kasur lipat, paket sembako dan family kit yang isinya selimut dan seragam sekolah SD. Padahal keluarga ini hanya 2 orang janda tua. Kalau paket sembakonya tidak saya lihat isinya apa saja,” imbuhnya.

Hingga saat ini korban puting beliung tunggal kondisinya masih membutuhkan bantuan. Karena mereka bertempat sementara hasil gotong royong warga. Sedangkan tidak cukup uang untuk membangun rumahnya lagi. MUHAIMIN

Print Friendly, PDF & Email