oleh

RSUD Tuban Bangun Proyek Paviliun Rp 23 M

TUBAN

UNTUK RAKYAT: Proyek pembangunan gedung paviliun RSUD Tuban berlantai lima yang  ditargetkan ditargetkan rampung akhir tahun ini.
UNTUK RAKYAT: Proyek pembangunan gedung paviliun RSUD Tuban berlantai lima yang
ditargetkan ditargetkan rampung akhir tahun ini.

seputartuban.com-Guna meningkatkan fungsi pelayanan serta memaksimalkan kapasitas fasilitas, Pemkab Tuban mengucurkan Rp 23 miliar lebih untuk pembangunan gedung paviliun RSUD Dr Koesma Tuban.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, mengatakan kondisi gedung pavilun yang ada sekarang sudah tidak memadai, sehingga perlu perbaikan agar pelayanan bisa lebih maksimal.

Sedangkan gedung untuk pasien yang lainnya sudah terbangun semua.

“Alasan pembangunan yang bersumber dari APBD 2015 iniBangu guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Budi Wiyana, Jumat (16/10/2015) siang.

Dia menjelaskan, gedung tersebut rencananya akan dibangun lantai lima dan ditargetkan rampung akhir tahun ini. Diharapkan tahun 2016 sudah bisa dipakai.

Sedangkan gedung paviliun yang lama, rencananya akan direnovasi untuk pengembangan ruang IGD dan melakukan pengadaan alat medis.

“Selanjutnya kita akan melakukan peningkatan SDM dari tenaga medis yang ada,” tandas Budi.

Menurut dia, dari hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, saat ini tenaga medis yang ada masih kurang. Seperti dokter spesialis jantung, RSUD Tuban masih belum memilikinya. Serta peningkatan tenaga bidan, perawat dan juga administrasi.

Saat ini RSUD Dr Koesma Tuban sudah masuk dalam tipe B. Sehingga perlu adanya peningkatan fasilitas. Yang lebih utama peningkatan pelayanan kesehatan yang baik dan memuaskan. MUHLISHIN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru