oleh

Kapolres Tuban Ingatkan Ortu Kontrol Anaknya

TUBAN

TUGAS ORTU: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat memberikan pesan kamtibmas  Jumat di Masjid Al Falah Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, Jumat (16/10/2015).
TUGAS ORTU: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat memberikan pesan kamtibmas Jumat di Masjid Al Falah Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, Jumat (16/10/2015).

seputartuban.com-Pendidikan bukan hanya ada di sekolah saja. Tetapi pendidikan itu bisa dengan melakukan pengawasan, membimbing serta mengarahkan anak kepada norma-norma religius dan santun dalam kehidupannya kelak di tengah masyarakat.

“Dengan bimbingan dan pengarahan yang baik dari orang tua terhadap anak sejak usia dini, maka setelah dewasa nanti segala tindakannya akan selalu didasari dengan nilai-nilai agama,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan di depan jamaah Masjid Al Falah usai salat Jumat, (16/10/2015) siang.

Dalam running pesan Jumat Kamtibmas tersebut, Guruh mengatakan sekarang ini banyak sekali para orang tua yang kurang memperhatikan dan mengarahkan anaknya.

“Mereka sibuk dengan kepentingannya sendiri sehingga lupa dengan kewajibannya sebagai orang tua yang sangat dibutuhkan oleh seorang anak,” kata kapolres.

Untuk itu, dia mengajak para orang tua untuk bersama-sama memberikan pantauan secara serius terhadap masing-masing putra putrinya.

Menurut Guruh, hal itu penting dilakukan agar para generasi penerus bangsa tidak terjerumus pada pergaulan yang menawarkan kerusakan moral, seperti terlibat dalam penggunaan dan peredaran obat-obatan terlarang serta minum-minuman keras.

“Seruan ini kami sampaikan mengingat tingkat kenakalan remaja sudah menghawatitrkan jika dilihat dari seluruh kasus yang sudah kami tangani. Mayoritas pelakunya didominasi golongan usia remaja,” tutur Guruh.

Hal tersebut disampaikan mengingat Kabupaten Tuban yang sampai dengan saat ini disebut-sebut daerah tetangga sebagai produsen peramu minuman keras tradisional jenis arak dan tuwak serta peredaran obat-obatan terlarang.

Dalam kesempatan itu, Guruh juga membagikan kartu namanya yang berisi nomor telepon pribadi dengan tujuan supaya masyarakat dapat langsung mengadukan berbagai tindakan kriminal kepada dirinya.  ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru