oleh

Proyek Jalan PT SI Segera Dikerjakan

TUBAN

seputartuban.com – Pembangunan jalan Merakurak-Kerek sepanjang 5,250 kilo meter. Mulai dari Desa Tuwiri Kulon tepat depan SMPN 1 Merakurak sampai pertigaan Gloso, Desa Temandang Merakurak. Direncanakan akan dimulai pada bulan Pebruari 2014. Pembangunan jalan ini didanai langsung oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dengan biaya sebesar Rp. 13 milyar berasal dari dana sosial perusahaan.

Jalan Merakurak berlobang
RUSAK : Kondisi jalan yang akan diperbaiki menggunakan dana sosial PT Semen Indonesia

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich saat dikonfirmasi, Senin (20/01/2014) menjelaskan mulai Pebruari 2014 pengerjaan proyek mulai dilaksanakan. “Karena bantuan dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, maka ditangani langsung oleh perusahaan. Kita hanya melakukan kordinasi, dan sebagai pengarah dan tim pemeriksa. Itupun bila diminta oleh perusahaan,” ungkapnya.

Namun dalam perencanaan pembangunan dan pelebaran jalan tersebut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Jalan itu juga akan dilakukan pelebaran, saat ini lebarnya 4 meter, akan ditambah 2 meter, sehingga lebarnya menjadi 6 meter. “Kanan dan kiri jalan akan ditambah 1 meter. Untuk pelebaran tidak ada masalah, sebab tidak sampai kelahan milik warga sekitar,” tambah Choliq.

Diketahui, pembangunan dan pelebaran jalan senilai 13 milyar tersebut dalam proses lelangnya dimenangkan oleh PT. Timbul Persada. Yang beralamatkan di Kecamatan Plumpang, Tuban. “Kita akan mengajukan lagi ke Perusahaan untuk anggaran 2014. Pembangunan jalan tersebut direncanakan sampai pertigaan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Karena saat ini anggarannya hanya cukup untuk 5,250 kilo meter,” pungkas Choliq. (lis)

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru