oleh

Dua Caleg Golkar Mengundurkan Diri

TUBAN

seputartuban.com – 2 Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, dari Partai Golongan Karya (Karya) mengundurkan diri. Karena lebih memilih menjadi pendamping program keluarga harapan (PKH) dari Kementrian Sosial RI.

pemilu-2014-2

Keduanya adalah Sukisno dari Daerah Pemilihan (Dapil) V (Jenu, Tambakboyo, Bancar, Jenu) nomor urut 5. Dan Narlin dari Dapil III (Soko, Rengel, Semanding, Grabakan) nomor urut 8. Mereka mengundurkan diri karena memilih tetap sebagai Fasilitator PKH.

Divisi Penindakan dan Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Kab. Tuban, Edy Thoyibi saat dikonfirmasi, Senin (20/01/2014) mengatakan, berkas pengunduran diri kedua Caleg tersebut tertanggal 6 Januari 2014. Diterima pada Sabtu (18/01/2014). “Akan kita undang, baik itu pihak partai maupun yang bersangkutan. Untuk menegaskan pengunduran dirinya,” jelasnya.

Meski mengundurkan diri, kedua Caleg tidak dapat dihapus, karena sudah masuk dalam daftar calon tetap (DCT). Nama keduanya juga sudah dikirim oleh KPU Kab. Tuban ke KPU Pusat untuk proses percetakan surat suara.

Jika saja masih mendapatkan suara pemilih, akan dimasukkan menjadi perolehan suara Partai Golkar. “Ditakutkan bila nanti saat pemungutan suara Caleg tersebut dapat suara mencukupi kursi, mereka menggelak dari pengunduran dirinya,” tegasnya.

Diketahui, ada 5 Caleg DPRD Kabupaten Tuban yang ikut sebagai Fasilitator PKH (Program Keluarga Harapan). Diantaranya Mugio Basuki dari PAN Dapil V. Narlin dari Partai Golkar Dapil III. Ainur Rofiq dari PKB Dapil II, Kholis dari Partai Nasdem Dapil V. Nur Ahsan dari Partai Demokrat Dapil II, dan Sukisno dari Partai Golkar Dapil V.

“Untuk Nur Ahsan informasi dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sudah diberhentikan dari Kementerian Sosial sebagai Fasilitator PKH. Namun kita belum terima surat pemberhentian tersebut,” tegasnya. (lis)

Terbaru