Published On: Rab, Jun 19th, 2013

Prosesi Pelepasan Dan Penyambutan Kapolres Tuban

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Setelah melakukan serah terima jabatan di Polda Jatim. Jabatan Kapolres Tuban resmi ganti oleh AKBP Ucu Kuspriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Madiun Kota. Sedangkan AKBP Awang Joko Rumitro, yang sebelumnya menjabat dimutasi menjadi Kapolres Jember.

AKBP Awang Joko Rumitro

DILEPAS : Prosesi pelepasan AKBP Awang Joko Rumitro dari Mapolres Tuban

Dalam rangkaian tersebut diatas, Selasa (18/06/2013) Polres Tuban menggelar prosesi pisah sambut Kapolres lama dan baru. Dalam acara ini keharuan dan kebahagian bercampur ditengah acara. Untuk memeriahkan, disuguhkan atraksi barongsai dan tarian dari siswa Taman Kanak-kanak (TK).

Kemudian, usai digelar upacara Pedang Pora, Kapolres lama beserta istri naik kereta yang dihias, ditarik dan didorong penukawan (tokoh pemayangan) menuju pintu keluar Mapolres Tuban. Prosesi ini diring para perwira dan anggota Polres Tuban. Nampak mengharukan, pasalnya banyak diantaranya terlihat matanya sembab.

Giliran Kapolres baru beserta istri memasuki Mapolres Tuban dengan menaiki kereta yang sama. Yang diantar hingga memasuki lobi Mapolres. Penyambutan nampak gembira, selain musik pengiring juga disambut pembacaan puisi oleh siswa TK.

Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi saat dikonfirmasi mengatakan prosesi ini rangkaian acara dari Sertijab Kapolres Tuban. “ini bentuk penghormatan kami. Sebagai pisah dan penyambutan pimpinan kami,” jelasnya. (nal)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :